Tingkatkan Pengamanan Objek Vital di Jabar

BANDUNG – Menyusul aksi pemboman di Surabaya, Jawa Timur, Jajaran Polda Jawa Barat meningkatkan pengamanan di sejumlah objek vital, terutama rumah-rumah ibadah.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya akan melakukan peningkatan pengamanan dengan menempatkan sejumlah personel bersenjata lengkap.

”Kami akan melakukan pengamanan rumah ibadah ditingkatkan dan peningkatan keamanan lebih optimal lagi,” kata Trunoyudo saat memberikan keterangannya, kemarin (13/5).

Pihaknya juga akan bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya, untuk menjaga keamanan dari hal-hal tak diinginkan. “Atas petunjuk Pak Kapolda, untuk tingkatkan kewaspadaan dan sistem keamanan, khususnya preventif, dan bergabung dengan instansi lain, termasuk TNI dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Pihaknya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Bandung.

”Silakan beraktivitas seperti biasa. Kami, kepolisian akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Bandung,” imbaunya.

Dikatakan dia, untuk saat ini pihaknya sudah menerjukan tiga kompi pasukan Shabara Polrestabes Bandung dan Brimob untuk melakukan patroli di Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *