ACT Miliki Program Terbaik Ramadan

Sementara itu, Humas ACT Pusat Arif menambahkan, untuk program lokal di Kota bandung, Mobile Social Rescue (MSR), yaitu program yang menangani pasien medis kurang mampu yang memerlukan biaya tinggi serta tidak tercover oleh BPJS.

“Diawal tahun ini ACT sudah mengangkat tiga kasus, dan pada ramadan tahun ini akan mengangkat 10 kasus MSR”, kata Arif.

program global ACT antara lain, solidaritas kemanusiaan dunia islam (SKDI), meliputi program pangan untuk membantu masyarakat di negara konflik maupun negara miskin hingga luar negeri, khususnya di negara-negara yang mengalami krisis kemanusiaan.

ACT turut menyuplai kebutuhan pangan selama Ramadan bagi masyarakat yang terkena dampak krisis kemanusiaan. Kebutuhan pangan tersebut di antaranya, paket pangan Ramadan, paket iftar, serta paket pangan Idul Fitri.

Bahkan Ramadan ini, ACT akan menghadirkan syeikh dari Palestina ke kota Bandung dan beberapa wilayah Jabar untuk memberikan tausyiah serta gambaran kondisi saudara kita disana selama 25 hari.

“ACT juga mengadakan lomba jurnalistik kemanusiaan. Lomba tersebut sebagai ikhtiar untuk meluaskan kebaikan Ramadhan kepada khalayak. Lomba jurnalistik kemanusiaan terbuka untuk awak media dari tv, media online, dan media cetak di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan