42 klub Ikuti Super Jalapa Liga 3

BANDUNG – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat siap menggelar perhelatan kompetisi sepakbola Super Jalapa Liga 3 tingkat Jawa Barat. Sebanyak 42 klub dari berbagai daerah menjadi peserta kejuaran sepakbola kasta ketiga dan akan dibagi ke dalam enam grup.

Ketua Panpel Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 Endang Sobarna mengatakan, putaran pertama akan berlangsung pada 29 April hingga 13 Mei 2018. Selama digulirkan, Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 menggunakan sistem kompetisi penuh. Sebanyak 32 tim yang bertarung di regional Pulau Jawa akan memperebutkan jatah 8 tiket menuju babak Nasional.

“Di babak Nasional akan digabungkan dengan tim Pulau Sumatera (4 tim), Jawa (8 tim), Kalimantan (3 tim), Sulawesi (3 tim), Bali dan Nusa u (2 tim), Maluku (1 tim), Papua (3 tim),” kata Endang usai Launching Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 di Bandung (27/04).

TENDANGAN PERTAMA: Perwakilan dari Jarum Super melakukan tendangan
sebagai simbol dimulainya pertandingan Super Jalapa Liga 3.

Endang menjelaskan, setelah memasuki babak kedua hingga partai final, kompetisi tersebut akan menggunakan sistem gugur atau single match sampai menghasilkan juara pertama dan runner-up. Untuk tingkat Jawa Barat, pihaknya akan mengambil 8 tim terbaik yang akan melaju ke putaran regional Pulau Jawa.

“Setiap tujuh tim akan tergabung dalam satu grup. Mereka bertanding dengan format satu tuan rumah, dua putaran atau home away. Jadi setiap tim akan bertanding sebanyak 14 kali pada babak penyisihan,” kata dia.

Dia melanjutkan, perwakilan Jawa Barat nantinya akan bertemu dengan provinsi lain, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten dan DIY di tingkat regional Pulau Jawa. Adapun Banten akan diwakili 2 tim, DKI Jakarta 3 tim, Jawa Barat 8 tim, DIY 3 tim dan Jawa Timur dengan 11 tim.

Kompetisi Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 mendapatkan dukungan dari sponsor utama yakni Super Soccer. Dan, juga menjalin kerjasama berupa media partner dengan salah satu koran terbesar di Jawa Barat.

Berikut pembagian grup Super Jalapa Liga 3 2018:

Di Grup A dihuni oleh Persikasi, Bandung Timur, Patriot CB, Buaran Putra, Mabor Maverick Fc, Persipu FC dan Persipasi. Mereka bertanding dengan menggunakan Stadion Tambun di Kabupaten Bekasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan