oleh

Rosberg Punya Tim Gokar

MONTE CARLO – Juara Formula 1 2016 Nico Rosberg punya proyek baru membibit talenta muda di dunia balap. Berkongsi dengan mantan bosnya di tim gokarnya dulu, Dino Chiesa dan Petronas, pembalap Jerman yang pensiun dini setelah menjuara F1 dua tahun lalu tersebut, merekrut dua talenta belia Taylor Barnard dan Lorenzo Travisanutto untuk proyek pertama.

Kedua pembalap tersebut membalap untuk tim milik Chiesa yang berlaga di CIK European Championship, Kart Republic Barnard sudah menjuarai ajang British Open Championship tahun lalu. Sementara Travisanutto memenangi kelas OK di ajang WSK Super Master Series 2016. Dua ajang balap yang berada di bawah FIA.

”Dino adalah sosok terbaik di dunia karting internasional. Saya yakin sasis yang digunakan tim Dino, Kart Republic memiliki performa terbaik,” terang Rosberg dilansir Motorsport Week. Rosberg mengatakan masa emas kerjasama dirinya dengan Dino adalah ketika bersama Lewis Hamilton memenangi banyak ajang karting di Eropa. Seperti diketahui Rosberg dan Hamilton pernah satu tim di MBM saat masih merajut karir sebagai pembalap gokar.

”Sangat istimewa bagi saya bisa bergabung (dengan tim Chiesa) untuk mendukung bintang masa depan menggapai mimpinya,” ujar Rosberg. Dia melhat bakat besar pada diri Taylor Barnard dan Lorenzo Travisanutto sehingga proyek pertamanya itu diyakini bakal sukses. (cak/ign)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga