Kue Kering yang Terinspirasi Dari Konflik Ambon

’’Mereka malah meminta agar anak-anak mereka dibawa ke Bandung untuk di sekolahkan, kemudian kami membawa 10 anak pada saat itu,” kata Arif menjelaskan.

Ketika tiba di Bandung anak-anak tersebut didik dan di rawat dengan kasih sayang oleh keluarga arif dengan di tempatkan di rumah milik keluarga.

Seiring berjalannya waktu, Panti Asuhan Nurul Ihsan berkembang pesat dengan menciptakan pembinaan kepada penghuni pati untuk berwirausaha. Bahkan, dari Panti ini, sudah banyak alumni penghuni panti yang menjadi orang sukses tersebar di penjuru Indonesia.

’’ Saya dengar ada yang jadi kepala sekolah di kampung halamannya sendiri di NTT, ada yang lulus pendidikan S-2, menjadi seorang pekerja di sebuah perusahaan dan ada juga yang ikut mendirikan Panti Asuhan sebagaimana yang saya lakukan,” kata Arief.

Pada awal tahun 2009, melalui ide dari sang istri Nurbayani (yani) sengaja secara iseng membuat kue-kue kering untuk bulan Ramadan dan Idul Fitri. Namun, secara tidak sengaja justru anak-anak panti ramai-ramai ikut membantu.

Dari hasil kreasi tersebut, akhirnya panti asuhan Nurul Ihsan terkenal sebagai tempat membuat kue dari tangan anak-anak yatih dan dhuafa. Sehingga, pada akhirnya usaha panti selalu di banjiri pesanan dari berbagai daerah.

’’Alhamdulillah semuanya ada hikmahnya, kini usaha kue kering sudah sangat maju, malah sudah mendapat sertifikasi halal dan izin produksi dengan merek Nuri Cokies,”ucap Arief penuh rasa bangga.

Ditempat sama Yani sang istri sedikit menimpali ketika Arief tengah di wawancara. Menurutnya, ide membuat kue kering pada mulanya karena anak-anak tidak ada kegiatan sama sekali sepulang sekolah dan diwaktu libur sekolah.

“Mereka hanya tiduran dikamar, sebagian anak lagi ada yang nonton, dan sebagian lagi ada yang maen entah kemana,” ujar Yani.

Pada akhirnya Yani teringat mainan tanah yang suka dimainkan sewaktu kecil dengan cara dibentuk menyerupai kue-kuean, dari situlah ide membuat kue kering lahir.

Selain menjadi wadah anak-anak dalam melakukan kegiatan kewirausahaan, Nuri Cookies juga merupakan ladang usaha bagi Panti Asuhan. Sebab dengan adanya Nuri Cookies, segala kebutuhan anak-anak panti dapat terbantu.

Tinggalkan Balasan