Makarel Cacing Masih Beredar

Sejak adanya surat edaran yang dikeluarkan BPOM, lanjutnya, pihaknya hanya mengetahui secara lisan dari salah satu distributor dan pemberitaan di media televisi dan media cetak saja.

“Belum ada surat resmi dari dinas terkait, ya pastinya ingin ada surat resmi. Jujur, kami juga kaget kalau ada sidak ini, kata Lea ketika ditemui usai pelaksanaan sidak.

Terkait temuan beberapa merek makarel yang dilarang edar, Lea mengaku jika sebelumnya merek tersebut sudah tidak ada di rak pajangan. Ia mengklaim jika hal tersebut karena miskomunikasi di internal mereka.

“Minggu kemarin sudah ditarik semua ke gudang, tapi sepertinya ada SPG yang tidak tahu, dan kemudian kembali memajang produk itu di rak penjualan,” kata Lea.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Lea memastikan akan memanggil semua SPG untuk mencari tahu kebenaran dibalik kembalinya puluhan kaleng makarel tersebut ke rak penjualan.

“Pastinya akan ada rapat internal, nanti akan ditelusuri siapa yang melakukan itu. Bisa jadi dia diberhentikan kalau memang sengaja, tapi kan belum bisa dipastikan juga seperti apa dan siapa yang menyimpan produk itu,” pungkasnya. (ziz/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan