Jabar Rumuskan Program Untuk Indonesia Emas 2045

”Tinggal kuantitas yang su­dah tinggi ini didorong supaya lebih lanjut berkualitas dan mereka bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi supaya lebih berkualitas lagi,” urainya.

Dalam konteks perguruan tinggi, Pemprov Jabar sudah melakukan beberapa hal yang dinilai dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Pihaknya kerap memberikan bantuan kepada seluruh perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang ada di Jawa Barat. Sampai saat ini, pihaknya tetap menjalin komunikasi baik dengan perguruan ting­gi negeri, sementara swasta tetap menerima bantuan dari provinsi.

Ke depan, pihaknya akan memperbanyak perguruan tinggi negeri di Jawa Barat. Dia mengaku sudah berkomuni­kasi dengam Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) agar hal tersebut terwujud.

Rencananya, Pemprov Jabar akan mengembangkan Uni­versitas Siliwangi (Unsil) Ta­sikmalaya, Universitas Singa­perbangsa (Unsika) Karawang serta membangun Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unpad Panganda­ran, IPB Sukabumi, ITB Ja­tinangor dan ITB Cirebon.

”Jadi ITB ada tiga nanti, Bandung, Jatinangor dan Ci­rebon. Ini semua kita siapkan untuk menyiapkan SDM da­lam menyongsong Indonesia emas 2045,” urainya lagi.

Sementara dari segi kese­hatan, Pemprov Jabar juga akan berupaya untuk lebih meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat yang dinilai harus sejalan dengan pening­katan pendidikan.

Untuk itu, pemahaman ke­pada masyarakat agar semakin gemar melakukan olahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi akan terus pihaknya lakukan. ”Sehingga selain pen­didikan masyarakat menjadi baik, juga sehat sekaligus,” tandasnya. (mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan