Asep Hadian Segera Gantikan Agus Masykur

SUBANG-Fraksi PKS saat ini sedang memproses pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD Subang yang ditinggalkan Agus Masykur, karena mengundurkan diri usai ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati Subang pada Pilkada mendatang. Ketua Fraksi PKS Asep Hadian menjadi kandidat satu-satunya yang akan menggantikan Agus Masykur untuk mendudu­ki jabatan pimpinan DPRD Subang yang menjadi jatah PKS tersebut. Asep Hadian pun membenarkan hal tersebut.

Menurut Asep, pasca Agus Masykur ditetapkan menjadi calon Wakil Bupati Subang, terjadi keko­songan jabatan pada posisi Wakil Ketua DPRD. Karena merupakan jatah PKS, kata Asep, partainya langsung mengajukan proses pergantian.

“Saat tinggal menunggu pelantikannya saja,” ungkap Asep Hadian kepada Jabar Ekspres, Rabu (4/4).

Menurut Asep, proses pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD saat ini masih dilakukan. Segala persyaratan pun diakuinya sudah dipenuhi. Asep memprediksi pelantikan diri sebagai Wakil Ketua DPRD Subang akan dilakukan bulan depan. DPRD Subang saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat.

Tak hanya sedang memproses pergantian jabatan di posisi Wakil Ketua DPRD, lanjut Asep, partainya juga sedang memproses pergantian jabatan Ketua Fraksi PKS yang akan ditinggalkannya.

“Sejauh ini kami masih menunggu putusan dari DPD PKS Subang mengenai hal tersebut. Jika saya jadi Wakil Ketua DPRD Subang, otomatis jabatan saya sebagai ketua Fraksi DPRD PKS Subang akan digantikan juga,” tandasnya.(ygo/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan