oleh

Srikandi PP Gelar Bazar Buku Murah

SUBANG-Srikandi Pemuda Pancasila (PP) menggelar bazar buku kerjasama dengan Dinas Pendidikan di Gedung PGRI Jl Arif Rahman Hakim hingga 12 April mendatang. Panitia menyediakan beragam buku murah mulai dari buku pelajaran hingga buku umum lainnya.

Pelaksana acara Donny Anugrah berharap, bazar buku murah dunia pendidikan yang digelar DPC Srikandi Pemuda Pancasila bisa dimanfaatan semaksimal mungkin bagi para pengunjung. “Pameran buku ini digelar selama 10 hari dan akan dihadirkan jutaan buku. Ditampilkan pula buku karya orang Subang asli juga dari penerbit nasional,” katanya.

Baca Juga:  Masjid Agung Cimahi Tetap Akan Siapkan Takjil Sebagai Bentuk Antisipasi

Menurut Donny, ada sekitar 10 penerbit nasional yang tergabung juga beragam buku pelajaran kurikulum 2013. Seperti Magenta Media, MA Plus, Minjani, Tiga Serangkai, Mugen dan lainnya.

Adapun harga buku yang dijual sangat murah, mulai dari Rp5000-Rp150 ribu. Untuk anak PAUD tersedia juga buku menggambar dan mewarnai untuk melatih psikomotorik otak. “Setelah acara ini juga akan kita tindak lanjut dengan menggelar acara cerdas-cermat,” katanya.

Baca Juga:  Kasus Kematian di India Capai Rekor 4.187 Orang Sehari, India Mulai Terapkan Penguncian

Acara ini digelar lanjut Donny, sebagai upaya untuk mengembalikan kepercayaan pengusaha dan penerbit buku yang enggan membuka usaha di Subang. Sehingga Subang menjadi kabupaten tertiggal dalam hal literasi. Ia pun menyoroti, masih banyaknya praktik jual beli LKS di sekolah, padahal sudah dilarang.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga