oleh

Bandung Kunafe, Lembut Pisan Euy!

BANDUNG – Bandung Kunafe, cake asal Bandung yang satu ini sudah banyak dikenal luas masyarakat. Dibuka pada 21 Oktober 2017 lalu, cake kekinian ini dinobatkan sebagai kuliner Bandung zaman now. Kerap dijadikan cinderamata para wisatawan yang sedang menjajal berbagai kuliner di Kota Kembang.

General Manager Bandung Kunafe Heri Kusyanto menceritakan, nama Bandung Kunafe dicetuskan sendiri oleh pemiliknya yakni Irfan Hakim dan Ananda Omesh. Mereka merupakan public figure berasal dari Kota Bandung yang terkenal dengan candaannya.

Owner kita, Mas Irfan dan Mas Ananda ini kan memang berasal dari Kota Bandung. Mereka orangnya suka bercanda. Kemudian dibikin sebuah plesetan. Di mana Kunafe ini diambil dari kata Bahasa Sunda ”kunaon” yang artinya ”kenapa”. Arti kata kenapa itu kan luas. ”Kenapa sih harus ke Bandung Kunafe? Kunaon sih kuenya enak?”. Nah, dari situ terbuatlah kue ini yang diberi nama Bandung Kunafe,” jelas Heri kepada Jabar Ekspres di Kantor Bandung Kunafe, Jalan Banda No. 23 Bandung, Senin (19/3) lalu.

Bandung Kunafe merupakan kue berbahan dasar japanese cake yang dipadukan dengan filling legit berbagai rasa. Dengan campuran puff pastry dan butter cream. Yang paling khas dari Kunafe ini yaitu teksturnya yang lembut sesuai dengan karakteristik warga Bandung yang lemah lembut dan ramah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga