Bandung Kunafe, Lembut Pisan Euy!

BANDUNG – Bandung Kunafe, cake asal Bandung yang satu ini sudah banyak dikenal luas masyarakat. Dibuka pada 21 Oktober 2017 lalu, cake kekinian ini dinobatkan sebagai kuliner Bandung zaman now. Kerap dijadikan cinderamata para wisatawan yang sedang menjajal berbagai kuliner di Kota Kembang.

General Manager Bandung Kunafe Heri Kusyanto menceritakan, nama Bandung Kunafe dicetuskan sendiri oleh pemiliknya yakni Irfan Hakim dan Ananda Omesh. Mereka merupakan public figure berasal dari Kota Bandung yang terkenal dengan candaannya.

Owner kita, Mas Irfan dan Mas Ananda ini kan memang berasal dari Kota Bandung. Mereka orangnya suka bercanda. Kemudian dibikin sebuah plesetan. Di mana Kunafe ini diambil dari kata Bahasa Sunda ”kunaon” yang artinya ”kenapa”. Arti kata kenapa itu kan luas. ”Kenapa sih harus ke Bandung Kunafe? Kunaon sih kuenya enak?”. Nah, dari situ terbuatlah kue ini yang diberi nama Bandung Kunafe,” jelas Heri kepada Jabar Ekspres di Kantor Bandung Kunafe, Jalan Banda No. 23 Bandung, Senin (19/3) lalu.

Bandung Kunafe merupakan kue berbahan dasar japanese cake yang dipadukan dengan filling legit berbagai rasa. Dengan campuran puff pastry dan butter cream. Yang paling khas dari Kunafe ini yaitu teksturnya yang lembut sesuai dengan karakteristik warga Bandung yang lemah lembut dan ramah.

Sedikitnya ada 6 varian rasa yang ditawarkan Bandung Kunafe untuk bisa dinikmati. ”Yaitu cheese, nutella, cokelat, tiramisu, green tea, dan durian,” papar Heri.

Selain itu, Bandung Kunafe juga menawarkan merchandise berupa kaos yang bisa dibeli masyarakat luas dengan desain yang berbeda-beda.

Harga setiap cake ini berbeda-beda. Mulai dari Rp 68.000 sampai Rp 75.000. Bentuk khasnya yang bulat serta ukuran yang cukup besar sangat memanjakan lidah dan perut untuk dinikmati bersama keluarga, teman, sahabat karib.

”Kue ini bisa bertahan sampai 3 hari jika disimpan di suhu ruangan biasa. Jika disimpan di kulkas, kue ini bisa bertahan sampai 7 hari,” kata Heri.

Bandung Kunafe memiliki keunggulan dibandingkan dengan kue lainnya saat ini. Teksturnya yang lembut dan varian rasa durian yang hanya dimiliki oleh cake kekinian ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan