oleh

Asa Kembali ke Rusia

PARIS – Gagal ke Piala Dunia 2018. Ya, bayang-bayang itu yang sudah di benak Neymar usai dia divonis cedera retak tulang metatarsal kelima, 26 Februari lalu. Namun, Neymar tak begitu saja menyerah. Setelah melakoni operasi di Belo Horizonte, Brasil, Neymar melanjutkannya di Paris.

Itu sebagaimana yang dilaporkan Daily Mail. Neymar sudah terbang ke Paris, dan bakal menjalani proses rehabilitasi pasca operasinya sana. ”(Saya di Paris) agar proses pemulihannya lebih cepat,” ungkap Neymar. Di Paris, Neymar pun juga bisa ditangani langsung oleh klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:  Usung 6 Kategori, Kompetisi Inovasi Cimahi Motekar Award 2021 Resmi Dibuka

Bagaimana caranya agar cedera yang harusnya pulih sampai akhir Mei tersebut berakhir lebih cepat? Dalam story dalam Instagram-nya di @neymarjr, winger berumur 26 tahun itu pun sudah memperlihatkan caranya. Dibantu dokter, Neymar melakukannya dengan menggosokkan gel pada kakinya yang cedera dengan ultrasonik.

Penggunaan ultrasonik itu dimaksudkan agar membantu mereduksi pembengkakan pada sekitar bagian tubuh yang cedera. Berfungsi pula untuk kasus peradangan kronis dan juga patah tulang parah seperti yang dialami Neymar tersebut. Bahkan, Eurosport menyebut, efeknya akan lebih terasa ketimbang sinar laser.

Baca Juga:  Larangan Mudik Lebaran 2021 Mulai Berlaku, Polresta Bandung Perketat Pos Pam

Diklaim, dengan metode pemulihan seperti ini maka estimasi waktu Neymar bakal pulih 100 persen bisa lebih cepat sampai dua pekan. Kondisi itu yang diharapkan Dani Alves, pemain timnas Brasil lainnya, bisa terjadi. Tetapi, jika Neymar benar-benar tak disertakan dalam skuad Canarinho, maka Alves menyebut Philippe Coutinho harus memikul beban berat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga