Laga Perdana Tanpa Gomez

Dua Pemain Baru Belum Tentu Dimainkan

Bandung – Persib Bandung akan memulai laga perdananya di Liga 1 2018 dengan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, hari ini (26/3).

Laga perdana ini sedikit hambar. Sebab, dipastikan tak didampingi pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez. Mario Gomez, harus pulang kenegaranya Argentina lantaran sang istri naik meja operasi.

”Ya, dia sedang ada masalah keluarga, harus pulang dahulu. Mudah-mudahan di minggu depan, coach sudah ada di sini,” kata asisten pelatih Persib Fernando Soler di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, kemarin (25/3).

Meski tanpa Mario Gomez, Fernando menegaskan, skuad Persib tetap solid dan sudah siap menghadapi pertandingan perdananya. Bojan Malisic Cs, telah diberikan bekal agar mampu memenangi laga atas tim berjuluk The Young Warriors.

Terlebih, kemenangan atas Arema FC skor akhir 2-1 pada pertandingan persahabatan lalu, dituturkannya, menjadi modal sekaligus evaluasi tim menghadapi laga. Dia optimistis, tim kian solid.

”Persiapan kita saya pikir sudah bagus. tim sudah seperti keluarga dan pemain sudah mengerti apa yang diinginkan di lapangan. Dan besok, adalah pertandingan penting. Mudah-mudahan kita mendapat tiga poin,” ucapnya.

Bicara soal komposisi, Victor Igbonefo dikabarkan menjadi pemain yang tak masuk dalam susunan pemain starting eleven. Bek naturalisasi itu, masih dalam tahap proses pemulihan cedera lutut dan ankle.

Sementara penyerang anyar Maung Bandung Jonathan Bauman, dikatakan dia, belum dapat dipastikan tampil. Sebabnya, manajemen tim masih menunggu kabar terbaru PSSI terkait izin bermain pria Argentina itu.

”Untuk semua pemain ok, hanya Victor. Da masih pemulihan dan kondisi belum siap. Bauman kita belum bisa pastikan, kita tunggu kabar itu besok. Kalau tidak ada masalah, dia akan bermain,” urainya.

Sementara itu, Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada menegaskan, menyampaikan soal kesiapan timnya menghadapi anak asuh Mario Gomez. Dia memastikan, skuadnya sudah siap mencuri poin di markas Maung Bandung.

”Sejauh ini sudah siap. Administrasi pemain asing juga sudah beres semua, dan pemain pun sudah berlatih lama dari Desember dan juga ada Piala Presiden. Kita akan berikan perlawanan,” papar Eka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan