oleh

Masalah Utama di KBU, Material Lumpur Diketahui dari Utara

BANDUNG – Ratusan warga masih membersihkan lumpur dari luapan air dari Sungai Cicabe dan Cipamokolan yang tumpah ke jalan kawasan Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati. Proses pembersihan juga menghambat lalu lintas jalan arteri yang di kawasan Jalan Cicaheum.

Dari pantauan, terlihat tumpukan lumpur dan material diangkut dari dalam gang menuju pinggir jalan. Setelah ditampung di jalan, lumpur kemudian diangkut menggunakan truk. Tidak hanya itu, petugas pemadam kebakaran juga menyemprotkan air agar badan jalan tak licin ketika dilewati pengguna jalan.

Sebagai informasi, selain sempat memutuskan jalur arteri, banjir bandang lumpur juga menyeret 17 mobil dan sejumlah kendaraan roda dua yang dilaporkan rusak parah akibat terseret arus banjir. Menurut warga, banjir kali ini merupakan yang terparah.

Salah satu warga sekitar Deni Ramdhani, 27, mengaku, membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah. Praktis, dia harus membersihkan beragam perabot rumah tangga yang terendam lumpur. Sementara pasokan air bersih minim. ”Yang dibutuhkan sekarang air bersih. Buat bersihkan rumah dan alat alat sekolah buat anak,” kata Deni di temui di lokasi.

Lurah Jatihandap Tata Prihramadiputra mengatakan, menyediakan 13 lokasi pengungsian untuk warganya yang terkena dampak banjir bandang Selasa lalu. Meski saat ini belum digunakan warga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga