Candaan Jadi Strategi, Rindu-DM4Jabar Lebih Realistis

Sementara itu, Cagub Jawa Barat, Deddy Mizwar menilai praktik korupsi kepala daerah tidak akan terjadi apabila tata kelola pemerintahan dilakukan dengan baik dan memenuhi unsur transparansi dan akuntabel. Dirinya berkomitmen untuk mewujudkan konsep reformasi birokrasi dengan pendekatan informasi sebagai misi pertama dari 5 misi yang disampaikan.

”Pendekatannya bisa dengan teknologi informasi. Ini bukan hanya urusan kepala daerah tapi semua pihak. Sistem yang ada hanya sebagai penguat,” urai Deddy.

Lebih lanjut, Deddy menjelaskan, lima misi tersebut adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih melalui pelaksanaan reformasi birokrasi. Selain itu, pihaknya juga bertekad mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, unggul dan berkarakter, mewujudkan tata kelola tata ruang serta infrastruktur dan sumber daya alam yang berkeadilan.

”Terus misi itu adalah mengembangkan potensi dan daya saing daerah ekonomi berkeadilan dan berkelanjutan. Terakhir menata kearifan lokal berbudaya, demokratis dan mandiri,” tandasnya.  (mg2/mg1/him/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan