Kanwil Pajak Jabar I Canangkan Zona Integritas

Tujuan dari Pelaksanaan program Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM adalah agar unit unit kerja di lingkungan Kementrian Keuangan memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBK/WBBM).

Zona Integritas (ZI) sendiri merupakan sebutan atas predikat yang diberikan kepada Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang Pimpinan dan Jajarannya mempunyai niat (Komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan predikat menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) adalah predikat yang di berikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kerja.

Sementara predikat Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang sebelumnya telah mendapat predikat WBK dan memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penguatan akuntabilitas kerja dan kualitas pelayanan publik. Grand Design Reformasi Birokrasi adalah tercapainya tiga sasaran pelaksanaan program reformasi birokrasi yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

“Untuk mewujudkan itu semua, DJP telah melakukan seleksi pada tahun 2018 dengan menetapkan 25 unit kerja yang akan diusulkan untuk memperoleh predikat WBK dan salah satunya merupakan perwakilan dari Kanwil DJP Jawa Barat I yaitu KPP Madya Bandung,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan