Adu Prestasi di Ajang Pesona Kreativitas Siswa 2018

BANDUNG – Sebanyak 150 siswa-siswi tingkat SMA, SMK dan MA Negeri maupun Swasta se-Kota Bandung menunjukan prestasinya dalam kegiatan yang bertajuk ”Pesona Kreativitas Siswa 2018”. Acara yang berlangsung siang hari itu melakukan pemilihan Duta Putra Putri Pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA se-Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Majalah Sekolah JUARA dan bekerjsama dengan DPP Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) yang berlangsung di Aula SMK Negeri 4 Bandung, Sabtu (3/3) lalu.

Pemimpin Redaksi Majalah Sekolah JUARA sekaligus Panitia Pelaksana Kegiatan Rusyandi menuturkan bahwa ajang Pesona Kreativitas Siswa ini merupakan kali kedua digelar oleh “Sekolah JUARA” dan bekerjsama dengan DPP AKSI. “Ini merupakan program kerja dari bagian promosi Sekolah JUARA,” tutur Rusyandi kepada Zetizen Bandung.

Walaupun para peserta banyak yang belum mengenal dunia modeling, namun penampilan dan lenggak-lenggok mereka di atas catwalk bagaikan model profesional. Aula SMK Negeri 4 Bandung yang biasa digunakan sebagai tempat serbaguna disulap menjadi arena modeling. Para peserta beraksi dengan segala kemampuannya untuk menunjukan bakat dan prestasinya di atas catwalk dengan karpet merah yang menyala.

Perhelatan Pesona Kreativitas Siswa 2018 dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia Dr. Asep Tapip Yani, M.Pd., dan dihadiri oleh Sekjen AKSI, Dr. Drs. Zulkarnain, M.M.Pd., Sekretaris Forum Kepala Sekolah SMA Swasta Kota Bandung, Drs. Iding Sunardi, M.Pd., Kepala SMK Guna Dharma, Ade D. Hendriana, S.H., dan Kepala SMA Sebelas Maret, Ahmad Sadiqin, S.Pd., serta perwakilan dari bank bjb.

Gelaran Pesona Kreativitas Siswa kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena setiap peserta mendapatkan buku tabungan dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dengan lebel “Pesona Kreativitas Siswa 2018” dari bank bjb.

Sepatu high heels atau hak tinggi yang menghiasi kaki para peserta putri, dan sepatu pantopel yang digunakan peserta putra begitu indah berjalan di atas catwalk. Mereka memperagakan busana raksukan Sunda, sehingga menambah kesemarakan acara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan