Adu Prestasi di Ajang Pesona Kreativitas Siswa 2018

Gemerlapnya aneka busana raksukan Sunda yang dikenakan para peserta menambah kemeriahan. Dengan diiringi kerasnya hendakan musik membuat semangat peserta untuk lebih serius menunjukan kebolehannya dihadapan tiga juri, yakni Neneng Dinar dari Dinas Pariwisata Jawa Barat, Model Senior Marina Syarif dan Rima Yano.

Sorak para penonton pun tak terbendung lagi dan bertepuk tangan menyaksikan perwakilan sekolahnya berlenggak-lenggok di atas catwalk dan menampilkan kabisanya, sehingga venue menjadi sangat bergemuruh menyatu dengan irama musik pengiring.

Rusyandi berharap kegiatan ini ada nilai positif dan bermanfaat yang bisa dipetik oleh para siswa tingkat atas, terutama dalam mengembangkan bakat dan kreativitasnya. ”Pesona Kreativitas Siswa 2018 ini digagas dalam upaya mengembambangkan bakat dan prestasi, sehingga bakat dan prestasi para peserta itu bisa tergali lagi lebih dalam. Selain itu, ini juga menjadi pengalaman yang baik untuk mereka dalam dunia modeling,” tambahnya.

Ajang ini juga merupakan media penyeimbang. Siswa tidak hanya dituntut berprestasi di bidang akademiknya saja, tetapi di bidang nonakademik pun harus berprestasi. ”Pada Pesona Kreativitas Siswa 2018, siswa yang telah dipilih sekolah juga yang mempunyai prestasi dan talent di bidangnya masing-masing. Sehingga siswa itu tidak hanya dinilai dari cara berjalan di atas catwalk-nya saja, tetapi yang lebih utama adalah bagaimana siswa itu menunjukan talenta, kepribadian dan karakternya tersendiri,” lanjut Rusyandi.

Hasil ajang Pesona Kreativitas Siswa 2018 untuk wilayah Kota Bandung ini  berhasil meloloskan 10 finalis putra dan putri yang akan mewakili Kota Bandung pada acara grand final tanggal 22 Desember 2018 yang akan datang. Para peserta yang lolos pun akan bersaing dengan finalis dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

10 finalis Pesona Kreativitas Siswa 2018 wilayah Kota Bandung yang akan maju ke grand final pada 22 Desember 2018 untuk kategori Putra, yakni Sendi Putra Pratama Perwakilan dari SMA Taruna Bhakti, Sultan Jamhur dari SMA Negeri 8, Muhamad Galang SMA Negeri 8, Heri Permana SMK Pasundan 4, dan Fathan Rafi Khalisan dari SMK Negeri 4. Sedangkan untuk kategori putri, yaitu Deina Duherlan dari SMA Negeri 4, Paulina Kurniawan Putri SMA Negeri 22, Presila Fitriani SMA Bina Persada Nusantara, Nabila Intania Putri SMA Negeri 23, dan Nerhania Evangeline Manupuhy dari SMA Kristen Paulus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan