Garuda-BSB Siapkan Mental Tanding

BANDUNG – Garuda Bandung dan BSB Hang Tuah akan kembali bertanding dalam babak play off Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite Divisi Putih di GOR C-Tra Arena pada 2, 3 dan 5 Maret 2018 mendatang.

Tampil sebagai tuan rumah karena berada pada peringkat kedua divisi dan memiliki poin lebih banyak daripada BSB Hang Tuah. Garuda Bandung terus menyiapkan mental para pemain untuk membalas kekalahan dari BSB Hang Tuah pada babak reguler IBL Pertalite 2017/2018 Seri III di Solo.

”Kita banyak pelajaran setelah evaluasi dan delapan seri sudah kita lalui tapi untuk masuk play off ini kita fokus dipermainan,” kata Pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwadi saat Jumpa Pers di Hotel Santika, Kota Bandung (28/02).

Pada pertandingan sebelumnya, BSB Hang Tuah telah berhasil mengalahkan Garuda Bandung dalam tiga pertemuan berbeda dengan skor 2-1 yaitu 83-62, 74-71, dan 77-75. Andre bertekad, apa yang menjadi kekurangan tim pada tiga pertandingan sebelumnya tidak boleh terulang lagi.

Menurutnya, dengan tiga kali kekalahan pada babak reguler bersama BSB Hang Tuah, saat ini Garuda Bandung sudah belajar banyak dengan membaca karakter dan strategi lawan. Namun, dirinya tetap mengingatkan agar para pemaim tetap bisa bisa menjaga mental dalam bertanding.

”Bermain di Bandung dengan banyak dukungan suporter pecinta Garuda kita bisa bermain lepas dan tidak mengulangi kesalahan dalam regular season,” kata dia.

Di tempat sama, Pelatih BSB Hang Tuah, Andika Supardi menyatakan, melawan Garuda di Bandung dinilai sangat berbeda dengan saat bertanding di Solo. Untuk itu, dirinya sudah menyiapkan strategi khusus yaitu membangun kondidi yang nyaman di dalam tim saat menghadapi Garuda Bandung.

”Mereka adalah tim yang kuat, pasti akan sulit dihadapi para pemain kita yang notabene adalah pemain muda, maka kolaborasi dengan pemain senior sangat dibutuhkan,” kata Andika.

Meski diisi banyak pemain lokal, Garuda Bandung dinilai sebagai tim yang memiliki para pemain berpengalaman. Namun, dirinya meyakinkan agar para pemaian lebih percaya diri menghadapi Garuda Bandung di babak play off, meskipun BSB Hang Tuah adalah tim yang diisi pemain baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan