Asyik Patok Menang Mutlak di Pantura

CIREBON – Pasangan cagub-cawagub Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) mematok target menang mutlak di daerah pemilihan (dapil) VIII yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Untuk mewujudkan target tersebut, seluruh kader Partai Gerindra dari ketiga daerah tersebut dikumpulkan dalam Rapat Koordinasi Dapil VIII di Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kota Cirebon, kemarin (27/2).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) menyebutkan, pasangan calon berhak mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika selisih raihan suara maksimal 2 persen. Oleh karenanya, kata Muzani, Asyik harus menang telak dengan selisih yang besar.

”Jadi harus menang dengan selisih di atas 2 persen. Bahkan, harus telak agar tidak ada gugatan ketika ada hasil pemenang nanti,” tegas Muzani.

Muzani juga menyakini, mesin partainya akan berjalan maksimal dengan tiga pola strategi yang akan dilakukan, mulai dari tingkatan ranting. Ketiga pola itu, pertama pengurus ranting harus mendata semua pemilih di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang jumlahnya 500 orang. ”Kemudian, harua mendata pula pemilih yang benar-benar akan memilih pasangan Asyik,” ujarnya.

Kedua, memilah pemilih yang belum menentukan pilihan dan yang tidak memilih Asyik. Selanjutnya, ranting mengarahkan pemilih yang belum menentukan pilihannya agar memilih pasangan Asyik. ”Yang tidak memilih biarkan, nah kita yakinkan kepada pemilih yang belum menentukan pilihan ini agar memilih Asyik dengan kampaye yang sehat,” jelasnya.

Muzani menuturkan, pola ketiga adalah mengamankan pemilih yang sudah pasti memilih pasangan Asyik serta mengamankan raihan suara di TPS. Hal itupun menjadi tugas para saksi yang ditunjuk oleh partai nanti.  ”Jangan sampai suara yang sudah didapat hilang di TPS, jadi nanti suara harus utuh dengan data yang kita sudah pegang,” urainya.

Muzani menambahkan, pihaknya percaya kepada dua partai pengusung Asyik Asyik lainnya, yaitu PAN dan PKS. Menurutnya, mesin kedua partai ini sangat solid, sehingga mesin partai seluruh pendukung Asyik diyakini akan berjalan sempurna. ”Kami juga punya dua partai yang mendukung Asyik PAN dan PKS ini, sudah tidak diragukan lagi kerjanya, terbukti pada Pilgub 2017 di DKI Jakarta,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan