Pengungsi Tersebar di 23 Titik

Di Kecamatan Dayeuhkolot, wilayah genangan banjir  terjadi di Desa Citeureup (9 titik, 733 rumah terendam banjir, 1 gedung fasilitas umum, 2 sekolah, dan 4 tempat ibadah) dengan wilayah genangan banjir  terparah di Kampung Leuwibandung RW 3 mencapai 190 sentimeter.

Di Desa Dayeuhkolot terdapat 16 titik genangan. Jumlah rumah tergenang di desa ini  mencapai 1.910 rumah. Kemudian di Kelurahan Pasawahan, sebanyak 137 rumah warga tergenang banjir di 2 permukiman. Sedangkan di Kecamatan Bojongsoang, 2 permukiman penduduk dengan jumlah rumah terdampak banjir mencapai 320 rumah.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bandung Agus Heri mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bandung menempatkan para personelnya untuk melakukan pengaturan lalu lintas di ruas jalan alternatif.

”Karena tingginya jumlah kendaraan, maka kami bersama Polres Bandung melakukan pengaturan arus lalu lintas. Kami mengarahkan pengendara untuk melintasi jalur alternatif karena jalur utama tidak bisa dilalui akibat banjir,” tutur Agus. (yul/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan