Minta Jaga Integritas

Bandung – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM), Yasonna M Laoly meminta semua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi di Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menjadi mata dan telinga Kemenkum HAM. Dia juga meminta CPNS untuk selalu menjaga integritas.

Yasonna menuturkan, para CPNS yang lolos seleksi dan akan menduduki jabatan sebagai penjaga tahanan dan kantor keimigrasian. Dirinya menilai akan banyak godaan yang tercipta dan menimpa para calon tersebut dikarenakan masih adanya peredaran narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang dilakukan oknum sipir.

”Saya berpesan jadilah telinga dan mata saya karena mereka adalah orang-orang yang terpilih berdasarkan seleksi dari satu juta orang lebih,” kata Yasonna usai memberi arahan kepada CPNS Kemenkum HAM Jawa Barat, di SOR Arcamanik, Kota Bandung, kemarin (21/2).

Yasonna mengungkapkan, yang terpenting dalam menjadi seorang PNS adalah harus mempunyai jiwa disiplin. Sebab, dirinya menilai akan percuma jika memiliki komitmen namun tidak menerapkan kedisiplinan. Dirinya mengharapkan, sebanyak 12.414 orang yang lolos seleksi mampu menjadi pembaharu di Kemenkum HAM.

”Seorang pembaharu bisa memperbaharui orang di sekitarnya. Mereka harus menjadi energi baru. Insya Allah akan menjadi lebih baik di kemudian hari,” ucap dia.

Diakui Yasonna, pihaknya mengalami kesulitan karena harus melobi pemerintah dalam melakukan penerimaan ribuan CPNS di Kemenkum HAM Jawa Barat. Untuk itu, dirinya meminta agar para CPNS yang lolos seleksi mampu menjalankan dengan baik kesempatan serta amanat yang diberikan.

”Kita harus bersyukur karena bisa menjadi bagian dari Kemenkum HAM. Saya fight untuk ini akhirnya pemerintah meluluskan argumen penerimaan pegawai yang besar,” ucap dia lagi.

Menurutnya, untuk di Kemenkumham Jawa Barat sendiri sebanyak 12.414 CPNS yang telah lolos seleksi akan ditempatkan di lapas sebagai penjaga tahanan dan di kantor keimigrasian. Dia meminta mereka tetap bersih dan tanpa noda karena sebagai tenaga baru akan menjadi tulang punggung Kemenkumham ke depan.

”Dari hati saya sebagai menteri meminta kepada saudara, from the bottom my heart, untuk mendorong integritas baru di Kemenkumham,” tandasnya. (mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan