Wasit Terkaya di Eropa

BERAPA nominal gaji per laga yang didapatkan wasit elite Liga Champions musim ini? Untuk per laga Liga Champions, wasit elite UEFA digaji EUR 6520 (Rp 101,1 juta). Besaran gaji para korps baju hitam itu tak ada apa-apanya bagi Jonas Eriksson, wasit yang memimpin laga antara FC Basel dan Manchester City, dini hari nanti WIB.

Mengapa? Itu karena bukan cuma dunia perwasitan yang menjadi dunia Eriksson. Wasit yang berkebangsaan Swedia itu juga dikenal sebagai wasit jutawan. Sebagai orang yang pernah bergerak di bidang media, wasit berusia 43 tahun itu pun mempunyai saham di salah satu media di Swedia bernama IEC in Sports.

Di media tersebut, Eriksson punya saham yang besarnya 15 persen. Dengan saham yang sebesar itu, per tahunnya dia bisa kecipratan EUR 6,78 juta (Rp 113,5 miliar). Dilansir di Daily Mail, Eriksson sudah mempunyai saham di IEC in Sports sejak 1997 silam. Meski demikian, di sepak bola Eriksson merasa menemukan dunia yang lebih baik.

Ketimbang sebagai pebisnis. Itu dia ungkapkan dalam situs resmi UEFA. ”Hidup saya di dunia bisnis fantastis. Tapi, sejak 2011 saya mendedikasikan diri saya sebagai wasit profesional dan saya menikmati hidup saya,” ungkap Eriksson. Dia pun tak takut jatuh miskin karena dia di saat ini jadi wasit. ”Uang bukan segalanya, tapi sepak bola yang segalanya,” lanjutnya. (ren/ign)

Tinggalkan Balasan