300 Marinir Akan Berenang 39 KM

TIGA RATUS perenang jarak jauh andalan Korps Marinir TNI AL akan berenang melin­tasi Selat Sunda sejauh 39 km. Ratusan perenang ini akan memulai aksinya di malam hari dari Dermaga Pelabuhan PT. Bandar Bakau Jaya, Bak­auheni Lampung, Jumat (2/3) pukul 21.00 dan tiba di finish, Sabtu (3/3) sekitar pukul 09.00-11.00 di Pantai Tj. Sekong, Dermaga PT. Jumbo Power Int. Merak, Banten.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan aksi ”gila” para perenang Marinir ditambah perenang TNI lainnya ini, merupakan acara pokok dari event Lomba Renang Lintas Selat Sunda 2018 yang akan digelar Korps Marinir untuk memeriahkan HUT ke-72 Korps Marinir.

”Selain lomba renang, Korps Marinir menggelar pula lomba dayung lintas Selat Sunda dengan jarak yang sama yang akan diikuti 576 pendayung (72 tim) dari perwakilan satuan-satuan Korps Marinir yang tersebar di Indonesia,” ujar Bambang dalamjumpa pers di Graha Marinir Jakarta, Rabu (7/3).

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pe­serta lomba, mengingat ting­kat kesulitan dan tantangan lomba yang cukup besar di antaranya karena dilaksana­kan malam hari dalam cuaca dan gelombang Selat Sunda yang tidak menentu, panitia menyiapkan helikopter, kapal perang, dan puluhan perahu karet maupun Sea Rider yang akan memantau peserta se­panjang lintasan lomba dari start hingga finish.

Menurut Dankormar, selain acara lomba renang dan day­ung lintas Selat Sunda, akan diselenggarakan pula kegia­tan Pengobatan dan Sunatan Masal pada Kamis-Jumat, (1-2/3) di Balai Pertemuan Gontor-9, Desa Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan dan Lomba rakyat. _

Untuk memeriahkan acara, kita juga akan menyeleng­garakan lomba untuk masy­arakat di Lampung pada hari Jum’at, 2 Maret 2018 (Pe­labuhan Bakauheni) dan pada hari Sabtu, 03 Maret 2018 (Pantai Tj. Sekong). Lomba itu antara lain Lomba Renang Laut Jarak Dekat Untuk Pela­jar Pa/Pi, Lomba Bola Volley Pantai Putra Putri, Lomba Rampak Bedug Untuk Pelajar, Lomba Panjat Pinang Untuk Masyarakat, Lomba Kuliner Ikan untuk Ibu-Ibu PKK, dan Lomba Menggambar Dan Mewarnai Utk Anak Tema Maritim”_ujar Dankormar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan