Tidak Lolos Porda Cimahi Gelar Popkot

CIMAHI – Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Cimahi 2018 rencananya akan dipertandingkan sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor).

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Nanang mengatakan, sembilan cabor tersebut di antaranya, Atletik, Voli Pasir, Tinju, Tarung Drajat, Gulat, Judo, Karate, Renang dan Dayung.

’’Rencananya akan dilaksanakan di akhir Februari 2018,’’ jelas Nanang ketika ditemui kemarin (2/2)

Dirinya memaparkan, dilombakan sembilan Cabor tersebut karena tim dari Cimahi tidak lolos Babak Kualifikasi (BK) Cabor-Cabor pada Pekan Olahraga Derah (Porda) tingkat Jawa Barat.

’’Jadi gelaran ini sebagai ajang menggali potensi atlet di Kota Cimahi. Agar kedepannya dalam setiap pertandingan tingkat nasional bisa diikitu,’’ terangnya.

Nanang melanjutkan, saat ini pihaknya telah menyiapkan jadwal untuk, pendaftaran bagi para atlet dari masing-masing sekolah. Sehingga, pihak sekolah sudah siap dari segala keperluan administrasinya seperti jumlah atlet yang dikirimkan maupun keperluan lainnya.

Sementara itu, untuk jumlah atlet yang akan mengikuti pertandingan dari masing Cabor, target awal secara keseluruhan sebanyak 100 orang karena, khawatir pesertanya membludak.

Dalam persiapan Popkot 2018 di Kota Cimahi, yang masih menjadi kendala sejauh ini yakni Venue untuk menggelar pertandingan.

Salah satunya untuk cabor dayung rencananya dilaksanakan di Ciburuy Kabupaten Bandung Barat.

“Soal venue, sedang diurus oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga kota. Muda-mudahan secepatnya mendapatkan tempat,” ucapnya. (ziz/yan).

Tinggalkan Balasan