Makin Jauh dari 4 Besar

PEMAKAI nomor 7 anyar di Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, melakoni debut saat bertandang ke markas Swansea City, Rabu (31/1) dini hari WIB. Namun, gelandang serang asal Armenia itu harus mendapati kenyataan pahit Arsenal kalah dari tuan rumah Swansea.

Mkhitaryan yang didatangkan Arsenal dari Manchester United sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez, masuk pada menit 60. Dia menggantikan Mohamed Elneny.

Hanya saja, keputusan manajer Arsene Wenger kali ini tak manjur. Begitu Mkhitaryan masuk, tak lama berselang gawang Arsenal kebobolan. Bahkan, pada menit 86, Mkhitaryan kembali harus melihat kiper Petr Cech memungut bola dari gawangnya.

Secara mengejutkan, Arsenal yang baru saja ke final Carabao Cup 2017-2018 usai menyingkirkan Chelsea, kalah di kandang Swansea, Liberty Stadium, dengan skor 1-3. Kekalahan itu membuat The Gunners – julukan Arsenal, makin jauh dari 4-besar alias zona Liga Champions.

Hingga pekan 25, Arsenal baru mengumpulkan 42 angka dan berada di posisi 6. Mesut Oezil cs tertinggal 8 angka dari Liverpool yang saat ini berada di peringkat 4. Kans ke 4-besar memang masih ada lantaran kompetisi masih menyisakan 13 pekan lagi. Namun, langkah Arsenal cukup berat mengingat pesaingnya adalah Tottenham Hotspur, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

Arsenal sebenarnya mengawali laga cukup apik. Mereka unggul lebih dahulu lewat tendangan kaki kiri Nacho Monreal pada menit 33 usai memanfaatkan umpan dari Oezil. Namun, keunggulan itu hanya bertahan beberapa detik saja. Pada menit 34, Sam Clucas langsung merespons lewat golnya. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, Arsenal tetap dominan dalam penguasaan bola dan intensitas serangan. Bahkan, untuk menambah daya gedor, Wenger memasukkan Mkhitaryan dan menarik keluar Elneny pada menit 60. Namun, langkah tersebut tak menghasilkan apa-apa. Justru, gawang Arsenal kebobolan dua gol pada menit 61 lewat Jordan Ayew dan pada menit 86 lewat Clucas. Hingga laga berakhir, The Gunners tertunduk dengan kekalahan 1-3. (jpc/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan