oleh

TNI dan Polri Jamin Netralitas Anggota

CIMAHI – TNI dan Polri khususnya anggota Kodim 0609 Kabupaten Bandung dan Polres Cimahi memastikan akan netral pada Pilgub 2018. Meski pada Pilgub mendatang terdapat pasangan bakal calon dari purnawirawan TNI dan Polri.

Komandan Kodim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh Andre Wira Kurniawan mengatakan, anggota TNI harus tetap menjaga netralitas. Tapi, siapa pun yang akan terpilih nanti akan didukung dengan baik.

Menyikapi kemungkinan ada anggotanya yang tidak netral. Andre pun mengimbau masyarakat untuk ikut mengawasi. ”Jangan takut melaporkan. Biar kami proses,” tegasnya usai melakukan kegiatan bersama Polres Cimahi dalam rangka tetap menjaga sinergitas antara TNI Polri di Makodim 0609 Kabupaten Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, kemarin (26/1).

”Saya akan tindak tegas. Saya minta semua anggota bersikap netral saat Pilkada nanti,” sambungnya.

Menurut Andre, penindakan kepada anggota yang tidak netral akan diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sementara untuk anggota Polres Cimahi yang bersikap tidak netral bisa dilaporkan pada Kapolres. ”Saya yakin pimpinannya pun akan bersikap netral,” ujarnya.

Senada dengan Andre, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bersepakat, akan menjaga sikap profesiaonal dan netralisme anggotanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.