TNI dan Polri Jamin Netralitas Anggota

Rusdy mengatakan, di kalangan TNI dan Polri khususnya untuk anggota Polres Cimahi dan anggota Kodim 0609 tidak akan ada keberpihakan atau tidak netral saat Pilgub 2018 nanti. ”Untuk netaralitas kita juga sepakat dengan pak Dandim bahwa kita harus netral,” tuturnya.

Rusdy menuturkan, jika ada anggotanya yang ketahuan terlibat politik praktis maka pihaknya akan langsung melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku. Hal itu, dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat jalannya Pilkada serentak nanti.

”Kami juga menghimbau kepada semua pihak mari kita saling menghargai dan saling mematuhi aturan yang berlaku, sebisa mungkin tidak ada aturan yang dilanggar,” urainya.

Rusdy berharap, berbagai kalangan selalu mematuhi hukum dan saling menghargai dalam bertugas. Hal itu penting dilakukan agar jalannya Pilkada serentak tahun 2018 bisa aman dan kondusif. ”Kami berharap sinergitas TNI Polri tidak hanya di tingkat pimpinan saja. Tapi, harus sampai ke tingkat bawah,” bebernya.

Sementara itu, untuk meningkatkan keamanan di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat Polres Cimahi dan Kodim 0609 berkomitmen akan terus mengawal jalannya pilkada tersebut agar bisa aman dan kondusif. ”Kami akan bersama-sama terus untuk mengawal ketertiban dan keamanan di tahun ini yang merupakan tahun politik,” pungkasnya. (ziz/rie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.