oleh

Mulai Sisir Sampah Permukaan

Bandung – Kodam III/Siliwangi menerima bantuan dua unit kapal pengangkut sampah/katamaran dari PT Gani Arta Dwitunggal. Ke depan, dua kapal tersebut yang akan digunakan mengangkut sampah di permukaan sungai Citarum.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Munardo mengatakan, kapal pengangkut sampah yang biasa disebut katamaran itu memiliki badan. Kapal tersebut memang terdengar asing. Namun jika melihat bentuknya, Pangdam meyakini masyarakat akan tahu jika kapal tersebut bisa digunakan di air.

”Alat ini berfungsi untuk mengangkut sampah dalam rangka merevitalisasi sungai Citarum,” kata Doni, kemarin (26/01).

Dengan adanya bantuan kapal pengangkut sampah dengan merek dagang Aquatec tersebut, pihaknya menghaturkan rasa syukur dan berharap akan semakin banyak pihak lain yang membantu dalam menyukseskan program Citarum Harum.

”Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan semakin mempercepat proses penataan kembali sungai Citarum,” kata dia.

Selain itu, Pangdam juga mengharapkan semua anggota Kodam III/Siliwangi yang mendapat tugas untuk membersihkan permukaan sungai Citarum bisa memaksimalkan kinerjanya dengan menggunakan katamaran tersebut. ”Hari ini juga saya harapkan katamaran sudah berada di lapangan dan sektor yang nanti mendapat tugas bisa bekerja maksimal,” urainya.

Sementara itu, General Manager PT Gani Arta Dwitunggal Andi Jaya Prawira mengaku, senang bisa memberikan dua kapal tersebut dan bersyukur. Sebab, mendapat kesempatan untuk membantu dalam menyukseskan program Citarum Harum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.