Bangun Tiga Gedung untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

RANCAEKEK – Untuk memepercepat pelayanan Kesehatan Pemkab Bandung menambah fasilitas pelayanan dengan membangun gedung Puskesmas Difteri, Tetanus dan Pertusis (DTP) di Kecematan Rancaekek. Peresmian dilakukan bersamaan dengan Puskesmas Linggar dan Pos Kesehatan Desa Cangkuang.

Camat Rancaekek, Baban Banjar Firmana mengatakan, dengan diresmikannya gedung tersebut akan mendorong pelayanan kesehatan masyarakat lebih baik. Sebab, fasilitas sebelumnya masyarakat selalu berdesakan ketika berobat.

“Setelah diresmikannya gedung ini, pelayanan dan penanganan kesehatan kepada masarakat dijamin akan lebih baik,’’ jelas Baban ketika ditemui kemarin (25/1)

Dirinya menuturkan, untuk anggaran pembangunan Puskesmas tersebut berasal dari APBD Kabupaten Bandung yang terdiri dari 3 gedung sekaligus.

’’Semoga dengan fasilitas kesehatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat Rancaekek untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik,”pungkas dia.

Sementara itu, Kepala Unite Pelaksana Teknis (UPT) Yankes Kecamatan Rancaekek, dr. Irda Hasnita mengatakan, gedung pelayanan puskesmas yang di harapakan masyarakat Rancaekek sudah terwujud.

Sehingga, dengan penambahan gedung Puskesmas di Rancaekek ini, dapat memaksimalkan penampung pasien rawat inap dan menampung pasien berobat dalam jumlah lebih banyak.

Untuk mendukung pelayanan, nantinya secara bertahap akan ditambah tenaga medis, perawat, bidan, dan dokter jaga. Sehinggam fungsi puskemas ini tidak kalah dengan klinik-klinik kesehatan swasta.

’’Ini sebagai wujud untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara merata,’’pungkas Irda (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan