Amankan 161 Aset, PDAM Gandeng Polda

Selain yang sudah ada, pi­haknyan juga akan membuka pelayanan baru lagi sesuai dengan rencana pembangunan di mana di SPAM regional di Gedebage, otomatis kan nambahlagi. “Nah ini barangkali mungkin dalam tahun depan kita merevisi lagi terkait dengan jumlah personel yang diminta­kan ke pihak Polda. Mungkin kedepan kita minta lebih banyaklagi tambahan personel karena terkait dengan terus berkembangnya proses pelayanan kita diBandung,” sebutnya.

Menanggapi hal itu Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan kerja sama tersebut akan di­sosialisasikan pada anggota di polres dan polsek. Nantinya kepolisian dapat melaksana­kan sosialisasi sekaligus me­ningkatkan patroli khusus objek vital milik PDAM.

Dia menjelaskan semua fung­si mulai dari Bhabinkamtibmas, Reserse dan Intelkam disiapkan untuk menjaga aset. Khusus di objek vital sambung Badya, po­lisi akan mengerahkan Lima personel untuk satu tempat. ”Khusus objek vital yang krite­rianya berdampak pada masy­arakat akan ada lima personel yang bertugas. Kalau sudah mengarah sabotase apalagi te­rencana itu bisa diproses dengan pasal pidana,” ujar Badya.

Selain memberikan penga­manan, dalam kerja sama ini kepolisian juga akan melaku­kan pembinaan dan pelatihan bagi petugas internal yang bekerja di lingkungan PDAM. Termasuk pengaturan dan pengawalan lalu lintas saat kegiatan operasional air atau pemasangan konstruksi di lapangan. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan