Tiga Bapaslon Dalam Kondisi Sehat

NGAMPRAH – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat dinyatakan lolos menempuh persyaratan kesehatan untuk maju ke tahap selanjutnya dalam Pilkada.

Ketua KPU KBB Iing Nurdin menegaskan, seluruh calon dinyatakjan sehat. Hal ini berdasarkan surat hasil pemeriksaan kesehatan yang di terima langsung oleh Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

’’KPU sudah menerima hasil tes kesehatan tadi malam dari tim kesehatan. Kemudian kita sampaikan hari ini pada mereka,’’ jelas Iing di Sekretariat KPU KBB kemarin (17/1)

Kendati begitum Iing mengungkapkan, untuk informasi secara detai hasil pemeriksaan bersifat rahasia. Sebab, harus disampaikan langsung oleh tim dokter dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat.

Selain itu, KPU menerima hasil pemeriksaan tersebut dalam amplop tertutup dan bersifat umum. Sehingga, secara garis besar, semua Bapaslon tersebut dinyatakan layak menjadi calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat.

Iing menuturkan, bila Bapaslon dinyatakan sehat maka untuk tahapan lainnya seluruh Bapaslon harus segera melengkapi persyaratan administrasi lainnya. Sebab, masih ada di antara Bapaslon yang belum melengkapi persyaratan dukungan secara lengkap.

“Kita tunggu administrasi lainnya sampai tanggal 20 Januari 2018,” terangnya.

Selain itu, Bapaslon ada juga yang belum menyerahkan surat Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Namun, KPU masih memberikan toleransi sampai tanggal 20 Januari ini.

Sementara itu, ketika penyerahan surat kesehatan kehadiran Bapaslon sebagian tidak didampingi oleh pasangannya. Seperti, Aa Umbara Sutisna, yang tidak didampingi oleh Hengky Kurniawan, begitu juga pasangan jalur perseorangan Ikeu-Uben yang hanya dihadiri Uben.

Sementara pasangan Elin-Maman (Emas) serta Doddy-Pupu (Kado) kompak hadir dan menerima langsung surat hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

Terpisah, masing-masing pasangan pada wartawan mengaku jika mereka telah siap untuk bertarung di Pilbup Bandung Barat. Mereka juga memastikan persyaratan administrasi bisa dipenuhi sesuai aturan.

’’Persyaratan administrasi juga terus dilakukan dan mengikuti sesuai aturan yang ditetapkan KPU,’’ kata Maman.

Begitu juga dengan pasangan Kado, menyebut tidak ada persoalan dengan persyaratan administrasi. Bahkan, untuk kesiapan sudah cukup matang. Termasuk pembagian tugas untuk kampanye nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan