oleh

Panti Asuhan YPKR Baru Tersentuh Bantuan

CICALENGKA –  Kondisi asrama panti asuhan Yayasan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (YPKR) kondisinya sangat memperihatinkan. Sebab, panti yang terletak di Desa Cicalengka Wetan tersebut kondisi bangunganannya sangat tidak layak ditempati.

Beberapa dingding bangunan asrama sudah terlihat lapuk. Sehingga bila dibiarkan dikhawatirkan akan roboh dan menimpa anak-anak panti.

Ketua Yayasan Toni Fatoni mengatakan, sejak dibangun pada 1985 belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Pada secara hukum. Yayasan ini sudah terdaftar pada akta notaris. Bahkan, untuk pengelolaan sudah empat generasi.

Baca Juga:  Masyarakat Diminta Lapor ASN yang Nekat Mudik Lebaran

Toni memaparkan, untuk memenuhi sluruh kebutuhan anak-anak panti pihaknya hanya mengandalkan sumbangan dari para dermawan yang mau berhodaqoh. Namun, itupun tidak bisa dipastikan setiap harinya.

Dirinya dibantu bersama Endah dan  Dayu, serta tenaga pendidikan luar biasa setiap harinya berjibaku mencari dana untuk memenuhi kebutuhan penghuni panti.

’’Memang bangunan asrama sudah banyak yang rusak, tap apa daya pihak yayasan sudah tidak memiliki anggaran untuk merenovasi,”ucap Toni ketika ditemui kemarin (17/Toni menambahkan, YPKR sendiri bukan saja panti  namun ditempatnya diselenggarakan sekolah pendidikan luar biasa (SLB) setara untuk SD, SMP dan SMA.

Baca Juga:  DPO Teroris Saiful Basri Akhirnya Menyerahkan Diri

Diakuinya, untuk pendidikan luar biasa tidak ada masalah. Sebab, segala kebutuhan penyelenggaraan pendidikan sudah ditanggung pemerintah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga