oleh

BOPI Akhirnya Luluh

BANDUNG – Badan Olah­raga Profesional Indonesia (BOPI) sempat memperma­salahkan rekomendasi untuk gelaran turnamen pramusim resmi Piala Presiden 2018, yang akan start pada Selasa (16/1) esok, di Stadion Gelo­ra Bandung Lautan Api.

Legalitas beberapa tim pe­serta Piala Presiden dianggap BOPI bermasalah, seperti Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Martapura FC, PSMS Medan dan PSPS Riau, yang merupakan kontestan Liga 2 2017 lalu. BOPI juga lantas mempertanyakan soal rekomendasi turnamen ini.

Organizing Committee (OC) Piala Presiden akhirnya mela­kukan pertemuan dengan BOPI, di Wisma Kemenpora, kemarin (15/1). Berlinton Siahaan selaku ketua OC me­mastikan sudah ada kesepa­katan dari kedua pihak untuk berjalannya turnamen ini.

”Memang sudah kebiasaan verifikasi harus dibutuhkan setiap pertandingan turnamen, dan kompetisi harus ada ve­rifikasi. Itu hal biasa, bukan luar biasa dan semua sudah berjalan baik,” ucap pria yang juga direktur utama PT Liga Indonesia Baru itu seperti dilansir goal.

Berlinton menambahkan, sudah terjadi kesepahaman antara BOPI dan pelaksana Piala Presiden, sehingga laga pembuka yang memperte­mukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC akan berjalan sesuai rencana, hari ini.

”Kalau sudah salam-salaman berarti sudah ada kesepaka­tan. Jadi saya pikir besok bisa berjalan dengan baik. Apal­agi ini Piala Presiden yang ketiga loh, jadi ini harus lebih baik dari yang pertama dan kedua,” pungkas Berlinton.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.