oleh

Produk UKM Kudu Masuk Pasar Moderen

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M. Naser menginginkan kepada perusahaan yang bergerak pada pasar modern harus bisa menampung produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Sayuran, buah-buahan dari petani lokal.

Dirinya menilai, dengan cara ini, hadirnya pasar modern bisa menopang perekonomian masyarakat dan memiliki ketergantungan dan saling membutuhkan secara langsung.

’’Kita dorong petani sayur dan IKM untuk terlibat, kalau sayur syaratnya harus organik dan memiliki kualitas baik,”kata Dadang usai meresmikan Prama Supermarket di Banjaran belum lama ini.

Baca Juga:  Jaga Ekonomi Indonesia, BRI Bangkitkan Pelaku UMKM

Dia menilai, kehadiran pasar modern di Kabupaten sebetulnya sudah sangat banyak. Sehingga, perlu penataan lebih lanjut untuk saling memberikan keuntungan dengan menjual produk UKM dan Sayuran petani.

Selain itu, potensi olahan pangan sebetulnya di Kabupaten Bandung sangat banyak. Bahkan, memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk-produk luar.

’’ Kita punya kopi dengan berbagai jenis dan merk dan ini bisa dipasarkan,’’cetus dia.

Baca Juga:  Jaga Ekonomi Indonesia, BRI Bangkitkan Pelaku UMKM

Untuk itu, Dadang berharap untuk para pengusaha lokal agar dapat memanfaatkan peluang. Sehingga, dapat mendongkrak perekonomian lebih baik.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap pula, kedepan harus banyak produk Kabupaten Bandung yang dijual di supermarket modern ke masyarakat luas. Sehingga, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga