Pertahankan Kejayaan Local Food

Untuk mengembangkan karirnya, dia pindah dari satu hotel ke hotel lain. Selama berkecimpung di dunia kuliner, dirinya pernah berkali-kali masuk dan keluar di beberaoa hotel. Di antaranya, Gumilang Regency, Amarossa Bekasi, Ibis Trans Studio Bandung, Ibis Sunter, dan terakhir di Ibis Styles Bandung Braga.

” Saya pun pernah menjadi konsultan beberapa hotel di Bandung. Lalu mengembangkan dunia kuliner local food dengan membuka restoran di rumah,” ujar chef yang pernah membawa masakan Sunda ke New York ini. (adv/fik)

Soal masak-memasak, chef yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Pen­galamannya di dunia kuli­ner sudah sangat matang. Berawal dari hobinya yang gemar memasak, selepas lulus SMA di tahun 1995, dirinya langsung be­kerja di salah satu kedai bakso malang.

Beberaoa bulan berselang, karena menginginkan pen­galaman lain, diri­nya pun pin­dah bekerja ke rumah makan khas Sunda, namun hanya menjadi pencuci piring. Tekadnya yang kuat untuk menjadi seorang chef mem­buatnya belajar memasak di rumah ma­kan terse­but. Dia pun dipindahkan ke kitchen karena dianggap memiliki bakat yang besar.

Dari situ, karirnya terus menanjak ketika ada FBM Hyatt Regency menawarkan­nya bekerja. Dia akhirnya pindah ke Hyat Regency menjad cook helper. Di sana, dirinya mulai menge­nal dunia perhotelan.

Untuk mengembangkan karirnya, dia pindah dari satu hotel ke hotel lain. Se­lama berkecimpung di du­nia kuliner, dirinya pernah berkali-kali masuk dan keluar di beberaoa hotel. Di antaranya, Gumilang Regency, Amarossa Bekasi, Ibis Trans Studio Bandung, Ibis Sunter, dan terakhir di Ibis Styles Bandung Braga.

” Saya pun pernah men­jadi konsultan beberapa hotel di Bandung. Lalu mengembangkan dunia kuliner local food dengan membuka restoran di ru­mah,” ujar chef yang pernah membawa masakan Sunda ke New York ini. (adv/fik)

BIODATA

Name                      : Urip Supriadi
Permanent Address  : Sarijadi Blok 12 no 76 Bandung
Telephone                : 081910324439
Current Address       : Sarijadi Blok 12 no 76 Bandung

Email address          : [email protected]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan