Volume Sampah Naik 350 Persen

Melihat hal tersebut, Deni berharap masyarakat dapat lebih mempunyai kesadaran dalam menyikapi sampah. Ter­lebih membuangnya di tempat yang telah disediakan karena akan lebih menambah keber­sihan dan keindahan lingkungan.

”Memang masih banyak yang membuang sampah sembarangan, tapi kebanya­kan bukan dari warga Kota Bandung tapi sekitarnya. Tapi tetap kita berharap kesa­daran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,” tambahnya.

Sementara itu ditemui di TPS Jalan Lombok, Ahman, 38, petugas PD Kebersihan meyebutkan untuk malam tahun baru kali ini menurun di kawasan Bandung Utara. ”Tahun baru kali ini, sampah berkurang, di tempat pe­rayaan pergantian tahun seperti Gasibu, Dago, Tur­nojoyo, Citarum, dan Tam­ansari,” sebutnya.

Minimnya penjual terompet disinyalir jadi sedikitnya sam­pah, padahal biasanya kata dia dibanding tahun tahun sebelumnya justru sampah terompet dan petasan yang paling dominan dia bersihkan. ”Kalau bekas makan dan mi­numan mah sama aja, terus sekarang pembersihan sampah tidak begitu repot. Biasanya pembersihan untuk sampah tahun baru bisa sampai sore hari,” tutupnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan