Aher Pastikan Misa Natal di Jabar Aman

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyambangi tiga gereja guna memantau dan memastikan jalannya perayaan Misa Natal di Kota Bandung berlangsung khidmat dan aman.

Ahmad Heryawan yang didampingi Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Doni Munardo dan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto tiba di Gereja Katedral Santo Paulus sekira pukul 20.30 WIB.

Di gereja tersebut, Gubernur beserta rombongan menyapa sejumlah jemaat dan pimpinan gereja. Selanjutnya, Gubernur beserta rombongan pun beranjak menuju Gereja Kristen Indonesia (GKI) Maulana Yusuf dan Gereja Katholik Pandu

Aher sapaan Ahmad Heryawan mengatakan, kunjungan yang dilakukam pihaknya tersebut sebagai upaya memastikan perayaan natal di Jawa Barat berlangsung kondusif dan aman dari gangguan.

“Kita keliling mengontrol suasana dan meyakinkan masyarakat bahwa Insya Allah kita menjamin perayaan Natal aman, tidak ada gangguan apapun,” kata Aher di Bandung hari ini (24/12).

Dikatakan Aher, bersama dengan Kodam III Siliwangi dan Polda Jawa Barat, pihaknya berusaha sekuat tenaga serta bergerak cepat dan masif di berbagai tempat untuk membangun rasa aman masyarakat yang merayakan Natal.

“Supaya perayaan Natal itu betul-betul aman dan penuh kekhusuan, kekhidmatan dan penuh toleransi,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Aher juga menyempatkan untuk memohon doa dan berpamitan kepada Uskup dan Pendeta karena ini merupakan tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Aher menuturkan, kegiatan berkeliling menyambangi gereja dalam perayaan Misa Natal yang selalu dilakukan dirinya selama menjabat sebagai gubernur tersebut, sudah tidak bisa lagi dilakukan pada tahun depan.

“Saya juga minta doa kepada pak Uskup dan kepada Pendeta minta doa keselamatan. Saya bertugas sebagai gubernur selama 10 tahun betul-betul aman selamat gak ada masalah apapun. Yang ada adalah torehan kebaikan dari program-program kerja yang mudah-mudahan dirasakan oleh masyarakat,” kata dia.

Di akhir masa kepemimpinnya sebagai Gubernur Jawa Barat, Aher mengharapkan, provinsi yang pernah dipimpinnya selama dua periode tersebut bisa lebih baik dan lebih maju dari segi apapun ketika ke depannya mendapat pemimpin baru.

Tinggalkan Balasan