Dibonceng Kapolres Ajay Pantau Keamanan Gereja

CIMAHI- Dengan menggunakan kendaraan roda dua Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dibonceng oleh Kapolres Cimahi AKBP Rusdy P Suryanagara berkeliling kebeberapa gereja di Kota Cimahi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam melakukan ibadat Misa jelang Natal esok hari.

Selain Walikota dan Kapolres, ikut dalam rombongan Wakil Wali Kota Ngatiyana dan perwakilan Kodim 0609 Kabupaten Bandung mereka bersama-sama mengecek Gereja mulai dari Gereja Pasundan, Gereja Santo Ignatius, Gereja HKBP, hingga Gereja Kristen Indonesia, tuntas dikunjungi oleh rombongan sekaligus dicek kesiapan serta keamanannya.

Sambutan hangat juga diberikan oleh jemaat yang melaksanakan Misa Natal di semua gereja yang dikunjungi.

Dalam sambutan Ajay di Gereja Santo Ignatius, Jalan Baros, Kota Cimahi, Ajay mengucapkan selamat natal dan tahun baru untuk semua yang merayakan.

“Untuk jemaat juga senantiasa menjaga kondusifitas, sehingga ibadat yang dilakukan bisa khidmat. Kami dari
pemerintahan dan unsur terkait juga bertanggungjawab menyelenggarakan kenyamanan dan keamanan,” ujar Ajay usai pelaksanaan pengecekan gereja, Minggu (24/12).

Sebagai Wali Kota Cimahi Ajay mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian dan pihak TNI yang telah bertugas menjaga keamanan di wilayah Kota Cimahi.

“Seperti yang kita lihat, pengamanannya sudah sangat baik, apalagi besok puncak acaranya, berharap semuanya lancar dan aman,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Cimahi Rusdy Pramana Suryanegara mengaku, tindakan Preemtif preventif sudah dilakukan mulai dua hari sebelum natal.

“Kami juga menugaskan 5 sampai 20 anggota disetiap gereja.Selain itu, ada juga unsur Pamswakarsa turut membantu pengamanan,” pungkasnya. (ziz).

Tinggalkan Balasan