Menang Dramatis atas Bournemouth, Chelsea Ditantang Arsenal

jabarekspres.com – Chelsea berhasil mengalahkan AFC Bournemouth dengan susah payah pada babak perempat final Carabao Cup, Kamis (21/12). Mereka menang 2-1 secara dramatis dan dipastikan akan bertemu Arsenal di semifinal.

The Blues memainkan para pemain pelapisnya di laga ini. Namun, memang ada beberapa nama yang sebenarnya starter sebut saja Cesc Fabregas, Gary Cahill, hingga Willian.

Tak ayal, Chelsea mengalami sedikit masalah dari segi permainan. Mereka kalah penguasaan bola yakni 48-52, bahkan membuat hanya empat tembakan berbanding 12 yang dibuat oleh Bournemouth.

Tapi, kualitas memang tak bisa bohong. Efektivitas Chelsea serta pertahanan mereka sangat gemilang. Taktik Antonio Conte berjalan di laga ini.

Chelsea sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-13. Willian kembali mencetak gol untuk Chelsea lewat sentuhan simpel memanfaatkan assist indah Fabregas.

Setelah itu laga menjadi sedikit membosankan. Chelsea tak berjuang membuat peluang lain, sementara upaya Bournemouth tertahan lini belakang ketat Chelsea.

Kejutan terjadi ketika Dan Gosling mampu menyamakan kedudukan pada menit 90. Secara logika, laga bisa berlanjut ke 2 x 15 menit. Tapi, hanya butuh satu menit bagi Chelsea untuk kembali unggul. Dua pemain pengganti yang juga bintang lini depan utama, Eden Hazard dan Alvaro Morata berperan di sini. Umpan Hazard disantap oleh Morata yang membuat Chelsea akhirnya menang 2-1. (rap/JPC)

Susunan pemain

Chelsea: 1-Willy Caballero; 44-Ethan Ampadu, 24-Gary Cahill, 2-Antonio Rudiger; 4-Cesc Fàbregas, 6-Danny Drinkwater, 16-Kenedy, 21-Davide Zappacosta, 22-Willian (10-Eden Hazard 61′), 11-Pedro (14-Tiemoue Bakayoko 61′); 23-Michy Batshuayi (9-Alvaro Morata 73′)

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Bournemouth: 1-Artur Boruc; 3-Steve Cook, 2-Simon Francis, 6-Andrew Surman, 42-Jack Simpson; 15-Adam Smith, 8-Harry Arter (16-Lewis Cook 74′), 4-Dan Gosling, 24-Ryan Fraser, 31-Lys Mousset (13-Callum Wilson 71′); 18-Jermain Defoe (33-Jordon Ibe 17′)

Manajer: Eddie Howe (Inggris)

Wasit: Lee Mason

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan