Incar 5 Pemain Persipura

SURABAYA – Kedekatan Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dengan Persipura Jayapura sudah tidak diragukan. Pernah jadi arsitek Mutiara Hitam -julukan Persipura- pada musim 2016-2017, Alfredo berhasil mempersembahkan kampiun Indonesian Soccer Championship kalah itu.

Karakter dalam meracik strategi pun dirasa klop dengan Persipura. Lebih mengandalkan penguasaan bola, umpan-umpan pendek akurat disertai permainan cantik di tiap pertandingannya, Persipura di tangannya jadi raksasa sepak bola yang menakutkan bagi lawan-lawannya.

Kedekatannya dengan pemain Persipura juga diacungi jempol. Tidak hanya sekedar pelatih di atas lapangan, di luar lapangan Alfredo kerap berkomunikasi layaknya teman dekat. Tidak salah jika, pemain asal Papua yang kerap dikenal ‘bandel’ dan indisipliner, begitu menghormatinya sebagai pelatih. Alfredo juga begitu jatuh cinta pada karakter bermain pemain Persipura yang dinilainya mirip dengan gaya permainan Amerika Latin.

Karena itu, ketika ditunjuk jadi Pelatih Persebaya pada 27 Mei lalu, Alfredo tetap tidak bisa lepas dari pemain-pemain Persipura. 3 mantan anak asuhnya di tim berkostum hitam merah itu pun diboyongnya ke Surabaya. Yakni Fandry Imbiri, Nerius Alom, dan Ricky Kayame.

Kehadiran ketiganya jadi pembeda di Green Force. Persebaya pun bermain sangat elegan hingga akhirnya promosi ke Liga 1 dan jadi kampiun Liga 2. permainan cantik dengan build up rapi membuat Rendi Irwan dkk dipuji banyak pecinta sepak bola.

Nah, di bursa transfer kali ini, tampaknya Alfredo tetap tidak bisa lepas dari pemain Persipura. 5 pemain masuk radar bidikannya untuk direkrut Persebaya. Terutama pemain yang pernah dibawah bimbingannya pada musim 2016-2017 lalu.

Satu nama yang dikabarkan akan merapat adalah Ruben Sanadi. Ruben merupakan anak kesayangan Alfredo di Persipura dulu. Posisinya di lini pertahanan tidak tergantikan kala itu.

Ruben juga pasti dibutuhkan Persebaya. Berposisi bek kiri, pemain yang membela Persipura sejak 2012 lalu itu bisa menjawab kebutuhan klub Kebanggaan Arek Suroboyo. Sebab, di posisi itu, murni hanya menyisakan nama M. Irvan saja usai Abdul Aziz dipinjamkan Persebaya ke klub lain musim depan.

Pengalamannya sebagai pemain juga dibutuhkan. Berusia 30 tahun, sampai saat ini tercatat 5 klub sudah dibela Ruben. Atas dasar itulah, Ruben sangat diinginkan Alfredo untuk berkostum hijau musim depan.

Tinggalkan Balasan