BBM dan LPG Aman Sampai Akhir Tahun

Bandung – PT Pertamina MOR III yang mencakup wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten menjamin, pasokan BBM dan LPG aman untuk Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

”Sejumlah antisipasi sudah dilakukan PT Pertamina MOR III (menambah pasokan dan memperlancar distribusi) agar masyarakat dapat menjalani hari raya dan liburannya dengan nyaman,” tutur General Manager PT Pertamina MOR III yang mencakup wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten Herman MZ, kepada Jabar Ekspres, kemarin (17/12).

Selain menambah pasokan dan percepatan distribusi, kata duam ada beberapa langkah yang akan dilakukan PT Pertamina MOR III untuk mengantisipasi kelangkaan terutama di lokasi wisata yang kerap menjadi tujuan saat liburan.

”Di titik-titik wisata kami menyediakan mobil tanki yang standby sebagai buffer jika stok SPBU mulai berkurang. Sehingga tidak perlu menunggu kiriman dari Terminal BBM (TBBM) yang kemungkinan akan sulit lewat karena padatnya jalanan,” jelasnya.

Selain menyediakan buffer, Pertamina pun menggeser waktu pengiriman BBM dengan mobil tanki yang biasanya pada siang hari menjadi dini hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari padatnya jalanan karena wisatawan.

”Di sisi operasional, Terminal BBM dan Depot LPG juga akan menambah waktu pelayanan menjadi 24 jam sebagai upaya untuk dapat menyalurkan lebih cepat dibanding kondisi yang biasa,” urainya.

Di sisi lain, Unit Manager Communication and CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati menambahkan, semua upaya tersebut dilakukan untuk antisipasi kenaikan konsumsi BBM dan LPG selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Adapun untuk konsumsi BBM gasoline (Premium, Pertalite, dan Pertamax Series), diprediksi naik sekitar 8 persen untuk wilayah  Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

”Kenaikan ini seiring dengan mobilisasi masyarakat yang meningkat selama periode tersebut. Sedangkan untuk LPG direncanakan untuk penambahan pasokan untuk libur Natal  2017 dan Tahun Baru 2018 dibandingkan kondisi biasa. Total penambahan tersebut mencapai 453.880 tabung dari penyaluran normal yang mencapai sekitar 294.000 tabung,” papar Dina.

Di sisi lain, PT Pertamina MOR III pun membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang akan mulai bertugas sejak 18 Desember 2017 sampai 9 Januari 2018. ”Semua upaya ini kami lakukan untuk memastikan masyarakat nyaman selama memperingati Natal dan Tahun Baru,” tandasnya. (mg2/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan