oleh

Masih Banyak Papan Reklame Tak Berizin

jabarekspres.com, BANDUNG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, membenarkan masih banyaknya papan reklame atau tempat usaha tidak memiliki izin atau izinya disalahgunakan.

Sekertaris DPMPTSP Kota Bandung, Asep S Gufron mengatakan akan terus mendata perihal keabsahan izin ribuan papan reklame dan tempat usaha. Dia meyebutkan pihaknya mengeluarkan 2.300 izin reklame beragam ukuran kepada OPD teknis yang melibatkan Satpol PP, Diastaru, DPKP3 dan DPU.

”Jika pada pelaksanaanya dilapangan ditemukan reklame yang tidak berizin atau sudah habis masa kontraknya atau tidak sesuai dengan data, maka bisa ditindaklanjuti,” ucap Asep saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Terang Asep untuk izin reklame rata-rata setahun. Jika sudah melewati batas waktu, OPD teknis yang bertindak termasuk penindakan izin tempat usaha yang tidak sesuai dengan perizinan akan ditindak melalui Surat teguran kemudian pembongkaran.

Dalam berbagai kesempatan DBMPTSP terus berkoordinasi dengan OPD teknis untuk penindakan. Asep tidak menampik jika di Kota Bandung masih banyak reklame, tempat usaha yang sifatnya bodong. Misalnya, saat pengecekan ke lapangan satu tempat usaha memiliki izin namun sebaliknya jika melihat di daftar database tidak sesuai dengan peruntukannya. “Saya akui masih banyak tidak berizin baik reklame atau tempat usaha. Tapi ini sudah ditangani pihak OPD teknis, bahak sebagian ada yang dilaporkan kepada aparat hukum, seperti bangunan di kawasan Cieumbeulit, Bandung,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga