Resmi Mario Gomez Latih Persib Bandung

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung akhirnya memiliki pelatih untuk kompetisi musim depan. Roberto Carlos Mario Gomez resmi ditunjuk sebagai pelatih.

Media officer Persib, Irfan Suryadireja saat dihubungi Jabar Ekspres,  membenarkan terkait kedatangan pelatih anyar asal Argentina itu. ”Iya itu benar, tapi dia masih di Argentina,” kata Irfan melalui sambungan telepon kemarin (28/11).

Perekrutan Mario Gomez dipandang merupakan perjudian besar bagi Maung Bandung, apalagi disinyalir dia belum memiliki pengalaman melatih di kompetisi Indonesia. Salahsatu bekal di pengalaman yang membuat namanya moncer dia berhasil membawa klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) menjuarai Liga Super Malaysia sebanyak Dua kali, pada tahun 2015 dan 2016. Selain itu, ditahun 2018 JDT berhasil mencatat sejarah sebagai klub Asia Tenggara pertama yang berhasil menjuarai Piala AFC.

Johor Darul Ta’zim di bawah asuhan Mario Gomez memang menjadi salah satu tim yang ditakuti tak hanya di Malaysia, namun juga ditingkat Asia dan Asia Tenggara. Kemungkinan hal itu menjadi salahsatu faktor Persib merekrut pelatih berusia 60 tahun itu. Musim ini dia mencoba tantangan baru di Liga 1 Indonesia. Mario Gomes sudah teken kontrak selama dua tahun bersama Maung Bandung setelah melalui proses yang cukup panjang.

Dia juga mulai memantau para pemain Persib untuk memilih yang akan dipertahankan atau didepak. Mario Gomes juga langsung bekerja memantau para pemain potensial yang akan direkrut Maung Bandung.

Di singgung mengenai besaran kontrak yang disodorkan manjemen Persib, Irfan enggan buka suara terkait nominal angka. ”Itu mah saya kurang tau,  jumlahnya berapa. Kalo (dikontrak) dua tahun, iya bener,” ungkapnya.

Banyak pihak memprediksi dengan masuknya Mario Gomez, tidak menutup kemungkinan dia pun akan membawa para pemain andalannya dalam gerbongnya untuk memperkuat Persib di Liga 1 musim 2018.

Sejumlah striker andalannya bisa lebih membuat Maung Bandung lebih buas, salahsatunya Juan Martin Lucero. Lucero merupakan pesepakbola asal Argentina yang berposisi sebagai striker. Dia menandatangani kontrak bersama JDT pada tanggal 11 Februari 2016.

Mengawali debutnya di Liga Super Malaysia kala timnya ditahan imbang 1-1 saat berhadapan dengan Selangor FA. Gol pertama Lucero bersama JDT, pada saat timnya bertanding diajang Piala AFC. Saat itu dia berhasil menyumbang 2 gol kala timnya berhasil menang telak atas Ayeyawady dengan skor 8-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan