Atlet Pemprov Jabar Jadi Pesaing Berat

jabarekspres.com, SOREANG – Keberadaan Atlet ASN yang mengikuti Porpemda menjadi salah satu tim terkuat bagi Atlet-atlet Porpemda Kabupaten Bandung.

Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser mengatakan, meskipun diikuti seluru ASN dari Pemerintahan daerah Kabupaten/Kota. Keikut sertaan Atlet-atlet Pemprov Jabar menjadi pesaing utama bagi Pemkab Bandung untuk kembali merebut juara.

Kendati begitu, berbekal semangat dan pernah meraih juara umu di tahun lalu dia yakin Atlet Pemkab Bandung dapat mengatasi kehebatan Atlet dari Pemprov atau Pemda lainnya.

Menurutnya, ke 13 Cabang Olahraga (Cabor) dengan medali yang diperebutkan 40 harus menjadi target agar setiap Cabor yang diikuti bisa menyabet medali emas.

“Diharapkan Atlet Kabupaten bisa meraih gelar juara umum kembali,” kata Dadang Kemarin (28/11)

Dadang berjanji, sebagai bentuk penghargaan dan memacu motivasi bagi atlet meraih medali emas akan diberi bonus khusus bagi ASN. Namun, untuk jumlahnya Dadang enggan untuk menyebutkannya.

“Inimah kadedeuh saja, biar pada semangat dan ASN Kabupaten Bandung akan menjadi juara di setiap Cabornya,”ucap Dadang.

Disinggung apakah atlet yang berprestasi akan diberikan kenaikan pangkat. Hal itu bisa saja dilakukan dengan terlebih dahulu diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

“Biasanya Menpan RB memberikan kesempatan kenaikan pangkat istimewa kepada atlet peraih emas, termasuk officialnya yang memberikan peningkatan signifikan dalam dunia olahraga,” ucap Dadang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bandung Ahmad Djohara mengatakan, meski semua Cabor diunggulkan pihaknya tetap harus mewaspadai kekuatan lawan yang ingin berusaha mencuri kesempatan untuk meraih medali.

Menurutnya, pertandingan yang di jagokan adalah Tenis Meja dengan target meraih medali emas. Sementara Golf, Voli, Bulutangkis, Catur, diberikan beban target sama.

“ 2015 kami juara umum, semoga tahun ini bisa mempertahankannya,” Kata Djohara.

Untuk infomasi sementara di hari pertama perolehan sementara Kabupaten Bandung baru meraih 2 emas masing dari cabor gerak jalan putra dan putri dan 5 perunggu diantaranya dari Cabor senam putra dan putri. (rus/yan)

Tinggalkan Balasan