Jadi Tuan Rumah, Porpemda Ingin Berlangsung Sukses

jabarekspres.com, SOREANG – Sebagai tuan rumah Pemerintah Kabupaten Bandung mengingikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII tingkat Jabar 2017 dapat berlangsung aman dan sukses.

Ketua kontingen Kabupaten Bandung Porpemda XIII Jabar tahun 2017 H.Yudi Haryanto SH, SP1 mengatakan, Porpemda merupakan ajang meningkatkan tali silaturahmi antar perangkat daerah se Jawa Barat.

Selain itu, Porpemda juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani Sparatur Sipil Negara (ASN)  agar tercipta sumber daya aparatur yang berkualitas. Sehingga, dewan pengurus KORPRI Jawa Barat senantiasa menggelar agenda kegiatan olahraga untuk mengedepankan sikap sportivitas, kedisiplinan dan kerjasama.

“Porpemda XIII tahun 2017 diikuti ASN yang bekerja di Intansi Kabupaten/ Kota dan pemerintah provinsi Jabar. Saat ini pemerintah kabupaten bandung menjadi tuan rumah ajang olahraga tahunan ini,” Kata yudi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dasar penyelenggaraan Porpemda XIII tahun 2017 ini, Undang Undang nomor 3 tahun 2005 tentang system keolahragaan nasional. PPRI nomor 16 tahun 2007 tentang penyelenggaran olahraga, PP No 7 tahun 2007 tentang penyelenggaran pekan dan kejuaraan dan aturan lainnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengatakan, pelaksanaan Porpemda untuk menanamkan nilai sportivitas, kedisiplinan dan kerjasama antar Aparatur Sipil Negara Kabupaten/Kota Se Jawa Barat. Selain itu, untuk meningkatkan semangat untuk melayani masyarakat dalam kehidupan sehari- hari.

“Pelaksanaan Porpemda XIII di Kabupaten Bandung dengan Moto Sabilulungan ngajaga lembur, akur jeng batur, anceg dina jalur, prestasina luhur jawara di dalem Bandung. Dengan tema tandang makalangan nguji wewesen diri di tatar dalem Bandung,” kata Adjo Sapaan Akrab Kadispora kabupaten Bandung.

Menurutnya, Pemkab sendiri menerjunkan kontingen sebanyak, 322 kontingen dengan rincian 185 Atlit, 28 pelatih, 70 Panitia dan 39 Orang Manager. Dengan mengikuti 13 cabang olahraga (Cabor) diantaranya, Tenis lapang, Bola Volli, hadangan, tenis meja, Golf, Billiard, Catur, Futsal dan Gerak jalan.

“Semoga dalam mengikuti perhelatan Porpemda ke XIII, pemkab Bandung menargetkan bisa meraih kembali gelar juara umum,” tuturnya

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Porpemda ke XIII tingkat Jabar, Lanjutnya Adjo pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan mulai vennue dan pembinaan para atlit dan semuanya sudah siap mengikuti perhelatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan