Pastikan Pelayanan Kesehatan Memadai

jabarekspres.com, CIMAREME – Untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan maksimal, anggota DPR RI H Dede Yusuf M. Effendi melakukan peninjauan langsung ke Puskesmas Cimareme, Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk melihat dari dekat kondisi rumah sakit sebenarnya.

Disela-sela aktivitas masa persidangan I Dewan perwakilan rakyat Indonesia Tahun 2017, dia menyepatkan diri untuk menemui warga yang sedang berobat di Puskesmas Cimareme.

SAMPAIKAN LANGSUNG: Manyarakat sampaikan aspirasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Cimareme belum lama ini.

Sambil berdialog santai dengan warga, Politis asal dari Partai Demokrat ini mendengar langsung berbagai keluhan-keluhan yang dialami masyarakat ketika mendapat pelatanan kesehatan.

Selain itu, diskusi dilanjutkan dengan jajaran tenaga kesehatan di lingkungan Puskesmas Cimareme sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan mengunjungi daerah pemilihan.

Disela-sela usai melakaukan kunjungan Dede berkomentar, Puskesmas harus menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sebab, keberdaan Puskesmas harus mampu menyelesaikan sekitar 40 persen atau 155 jenis penyakit yang diderita pasien sebelum di rujuk ke rumah sakit.

“Jadi menurut saya Puskesmas Cimareme Pelayananannya sudah sangat baik, tidak ada keluhan dari masyarakat yang berarti,”ucap Dede ketika ditemui kemarin (27/11)

Dede yang pernah menjabat Wakil Gubernur Jabar ini menilai, saat ini permasalahan yang dihadapi tidak semua Puskemas memiliki fasilitas perawatan yang memadai. Sehingga, penimgkatan fasilitas harus didorong melalui alokasi anggaran yang mendukung pengadaan sarana prasarana untuk pasien.

“Beberapa Puskesmas di daerah membutuhkan kendaraan Ambulan danaa motor untuk Puskesmas keliling, dengan begitu, pelayanan kesehatan didaerah akan dengan mudah terjangkau sampai kepelosok kampung,”kata Dede.

Selain itu, untuk tenaga kesehatan yang dimiliki Puskesmas Cimareme cukup memadai untuk memberikan pelayanan kepada pasien yang berobat.

“Puskesmas merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama dalam sistem jaminan kesehatan Nasional saat ini,”ucap dia (a1/yul/yan)

Tinggalkan Balasan