oleh

DPW PAN Bantah Usung Demiz-Syaikhu

jabarekspres.com, BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat menampik pemberitaan di sejumlah media yang menyatakan jika PAN telah menyepakati pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Sebab, saat dilakukan pertemuan dengan Demokrat dan PKS, PAN meminta waktu karena menyangkut mekanisme di internal partainya.

”Memang pada Jumat dini hari telah terjadi kesepakatan PAN, Demokrat dan PKS untuk mengusung pasangan Demiz-Syaikhu. Tapi, saat itu juga kami meminya waktu. Soalnya ini menyangkut mekanisme diinternal yang harus ditempuh,” papar Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratulloh kepada wartawan, kemarin (24/11).

Baca Juga:  Tol Layang MBZ Arah Cikampek Akan Ditutup Mulai Pukul 24.00 WIB Nanti

Najib mengaku, meminta koalisi untuk lebih bersabar, tidak tergesa-gesa. Serta tidak memaksakan pasangan. Sebab, meskipun telah melalui rangkaian dan tahapan, tetap harus ditawarkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk disetujui.

Selain itu, kata dia, untuk memenangkan kontestasi pilgub Jabar ini juga perlu memenuhi kriteria calon yang akan mendampingi Demiz. ”Kuncinya kan tetap ada di Demiz dan DPP. Namun demikian, aturan dan mekanisme di internal PAN juga harus dihormati, agar keputusannya sah sesuai dengan aturan partai kami,” tandasnya.

Baca Juga:  Pakai Bando Seharga Motor, Nagita Slavina Kembali Jadi Sorotan

Sebelumnya, Partai Demokrat, PKS dan PAN telah mencapai kesepakatan untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk diusung dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga