Polsek Margahayu Berikan Kepedulian

jabarekspres.com, BALEENDAH – Untuk memberikan kepedulian kepada korban banjir ditunjukkan oleh Jajaran Polsek Margahayu dengan memberikan bantuan yang berada di Kecamatan Baleendah.

Bantuan diberikan berupa beras, mie instan, Gula pasir, susu, dan beberapa kebutuhan anak diberikan secara langsung oleh Kapolsek Margahayu Kompol Emi Jassin secara simbolis. Selanjutnya, disalurkan dibeberpa titik di antaranya yang berada di Inkanas dan di Kampung Jambatan, Kelurahan Andir.

Emmy mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat. Terlebih ases mereka untuk beraktivitas masih sulit karena genangan air.

“Semoga bantuan yang diberikan Polsek Margahayu dan PT Sinar Runnerindo bermanfaat bagi korban banjir. Semoga para korban sabar menghadapinya dan semoga cepat berakhir banjirnya,” kata Emmy di lokasi pemberian bantuan, kemarin (24/11).

Kondisi para pengungsi masih dalam keadaan sehat. Bahkan, tidak sedikit terlihat anak-anak masih senang bermain seperti tidak sedang tertimpa musibah.

Melihat kondisi ini, Emmy mengaku sangat iba dengan kepolosan anak-anak tersebut yang tetap sabar menghadapi musibah bencana banjir yang menimpa mereka.

mereka. Dan Emmy pun menyapa anak-anak tersebut.

“Meskipun berada ditempat pengungsian, mereka masih bisa tersenyum, saya berharap mereka tetap bisa menjalankan sekolahnya,” ungkapnya.

Ditempat pengungsian lainnya Emmy menemukan seorang nenek yang bernama Ety, 95, masih bertahan dirumahnya. Melihat kondisi tersebut kontan saja membuat Emmy terkejut dan sekaligus terharu.

Dari kunjungannya itu Emmy sempat menanyakan kepada nenek Etty yang tetap memilih bertahan di kediamannya. Nenek Etty mengaku lebih memilih tinggal dirumah karena tidak nyaman tinggal dipengungsian yang banyak orang.

“Lebih baik saya dan anak cucu tetap disini, kami nyaman dirumah sendiri, meskipun setiap memerlukan makanan kami harus menghadang banjir ini,” ucap Nenek Ety.(opl/yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan