Bangga Munculnya Daniel

jabarekspres.com, CIREBON – Pengasuh pesantren Al-Arifah Buntet, Cirebon, KH Fariz Elt Haque Fuad Hasyim mengaku bangga dengan munculnya H Daniel Muttaqien Syafiuddin ST sebagai bakal calon wakil gubernur (Cawagub) mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Masyarakat Pantura, terutama di wilayah Ciayumajakuning itu sudah lama menginginkan seorang sosok pemimpin yang berasal dari Pantura.”Sudah saatnya pantura mempunyai wakil untuk bisa menjadi pemimpin di Jabar. Sosok Daniel, merupakan figur yang sudah layak mewakili masyarakat pantura,” jelas Fariz kepada wartawan usai menggelar pengajian akbar Jamiyah Salawat Al Madinah Sumber, belum lama ini.

Putra Bupati Hj Anna Sophanah dan mantan Bupati Dr H Irianto MS Syafiuddin itu dinilai memumpuni dan mampu dalam memimpin Jabar. Selama dua periode, Bung Daniel pernah sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar dan sekarang beliau masih tercatat sebagai anggota Komisi V DPR RI. Sejumlah pengalaman di bidang pemerintahan sudah tidak diragukan lagi sehingga bisa menjadi bekal apabila nanti mendapat kepercayaan untuk memimpin Jabar.

Pihaknya menginginkan kepemimpinan Jabar ke depan merupakan tokoh keterwakilan dari wilayah Priangan dan Pantura. Sudah saatnya figur dari Pantura, terutama dari Ciayumajakuning bisa tampil. Sebab, selama ini belum ada orang Pantura yang diberikan kesempatan memimpin di Jabar.

Tokoh masyarakat Ciayumajakuning dari kalangan muda ini, menganggap, wilayah pantura, terutama Ciayumajakuning (Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) sudah banyak memiliki figur-figur muda yang  potensial untuk menjadi pemimpin ditingkat regional maupun nasional.

Melihat sosok Daniel, lanjut Fariz, masih terlihat enerjik dan bisa merangkul dari kalangan pemuda serta sudah saatnya yang muda memimpin karena jiwa muda itu masih memiliki kemampuan lebih dalam berpikir serta memiliki semangkat untuk membangun juga cukup tinggi.

”Siapa pun calonnya, kalau ia berasal dari Pantura itu sudah menjadi kewajiban sebagai warga pantura yang memberikan dukungan kepada orang sendiri. Majunya Daniel ini merupakan cermin dan keterwakilan masyarakat Pantura,” tegas Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon ini seraya merestui dan sekaligus memberikan dukungan atas majunya Bung Daniel sebagai cawagub yang akan mendampingi Ridwan Kamil. (dun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan