Badawang Meriahkan Uber Festival

jabarekspres.com, BANDUNG – Warga di sekitar Alun Alun Ujungberung Kota Bandung tumplek menyaksikan acara rutinan Ujungberung Festival ke-13. Acara yang rutin digelar sejak 2004 itu mampu menyedot masa untuk mengunjungi area acara.

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Bandung, Ace Suryaman, menyebutkan acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan berupa festival seni tradisional Kota Bandung yang diselenggarakan BKPMK (Badan Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Kota ) Kota Bandung bersama Disbudpar Kota Bandung.

Kegiatan kemarin, diisi dengan arak-arakan dan helaran kesenian tradisional yang menampilkan kesenian Buncis, Jampana, Pasukan Berkuda, Kuda Renggong, Benjang, Calung, Reong, Reak, Benjang, Badawang dan kesenian tradisional lainya.

”Ada juga acara kaulinan barudak dari SMP Negeri 50 Bandung dan tari kontenporer, kalang Sunda dan Subali dari SDN Ujungberung KotaBandung,” ungkapnya yang menyebutkan acara akan berakhir hingga pertengahan malam dengan acara pamungkas berupa Bajidor.

Sementara untuk acara hari ini disebutkan Ace akan kembali diisi dengan acara tradisional berupa Benjang, Rampak Kendang, Reog, sejumlah tari klasik, jaipongan dan karinding.

”Kami mengajak seluruh warga Bandung untuk menyaksikan festival dan gelaran seni budaya tersebut, sebab acara itu bukan saja untuk warga yang bedekatan dengan lokasi acara, tapi untuk seluruh warga Bandung, bahkan warga Jawa Barat,” tutupnya.(ign)

Tinggalkan Balasan